Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

6 Orang Positif Covid-19, Satu Kampung di Kecamatan Motoling Diisolasi

×

6 Orang Positif Covid-19, Satu Kampung di Kecamatan Motoling Diisolasi

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, AMURANG – Warga satu kampung di Kecamatan Motoling, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) terpaksa harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari, setelah ditemukan adanya 6 warga yang dinyatakan terjangkit virus Corona (Covid-19).

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Minsel Royke Mandey SH menyampaikan, petugas langsung menelusuri keluarga dan kerabat yang kontak dengan para pasien tersebut.

“Ada 6 orang, itu dari keluarga dan kerabat. Kami akan melakukan pemeriksaan,” ucap Mandey.

Sementara, untuk masyarakat sekitar tempat tinggal pasien, bupati telah mengintruksikan mengisolasi diri selama 14 hari untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Berdasarkan informasi, keenam pasien ini sudah kontak erat dengan beberapa warga yang ada di Desanya.

‘Kita  akan lakukan rapid test kepada warga yang kontak erat dengan 6 pasien. Kami juga meminta masyarakat mengisolasi diri selama 14 hari. Kami juga ikut awasi dan pantau,” katanya.

hingga Minggu (7/6/2020), jumlah pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten Minsel tercatat sebanyak 12 orang, dua diantaranya telah meninggal.

Sementarak itu, berdasarkan data yang ada, saat ini kasus positif Covid-19 untuk Desa Raanan Lama berjumlah 7 orang, satu di antaranya sudah meninggal, sementara 6 lainnya sementara dalam perawatan di RS Pancaran Kasih Manado.(dav)