“Dirgahayu Sang Kreator Manado”

Karena Kasih dan Anugerah Tuhan, Senin (08/06/2020) hari ini, Walikota Manado, Pnt. DR. Ir. GS Vicky Lumentut,SH, M.Si, DEA, bersukacita bersama keluarga Lumentut Runtuwene, dengan ditambahkan usia satu tahun sehingga membilang 61 tahun.

Suami tercinta dari Rektor Unima, Prof. DR. Julyeta PA Lumentut-Runtuwene, MS, DEA, ini adalah salah satu tokoh pemimpin yang popular di ranah pemerintahan maupun diaras pelayanan Sinode GMIM.

Capaian tersebut bukan sekadar momentum dan eksistensi kejutan, namun hasil dari perjuangan panjang seorang anak yang lahir pada 8 Juni 1959, di sebuah desa terpencil di pinggir Danau Tondano, Remboken, Kabupaten Minahasa.

Seperti yang dinarasikan dalam buku “GSVL Kreator Manado Fantastis”. Dimana GSVL melewati masa kecilnya tidak gampang, benar-benar memulai dari bawah. Terbiasa kerja mandiri dari kecil, mencari biaya sekolah bahkan studi lewat kerja keras yang dilakukan dengan sabar.

Lumentut runtuwene

Foto bersama Keluarga Lumentut – Runtutwene

Terlatih sejak masa kecil dan tertempa di kegiatan pelayanan, Kebiasaan ini membentuk mental dan kepribadian GSVL, sebagaimana yang kemudian dikenal publik saat ini.

“Di waktu saya kecil, saat Minggu pagi saya sudah bersiap ke gereja untuk beribadah, ini rutin saya jalani,” ucap GSVL.

 

manadoSelama memimpim Ibu Kota Provinsi Sulawesi Utara, banyak aral dan tantangan yang menghadang, namun dengan keteguhan tekad dan dilandasi oleh kerendahan hatinya, GSVL mampu melewati satu demi satu kemelut, dan kemudian menjawab dengan prestasi yang diraih, meneguhkan performa Manado sekaligus menahbiskan kepiawaiannya meramu kota ini.

Lumentut runtuweneGSVL menjadi kreator Manado yang handal. Berbagai penghargaan diraih dengan bahan kerja seputar pelayanan publik menunjukan komitmen dan konsistensi GSVL dalam mengemban amanat rakyat, Ia layak terlontar ke titik tinggi dan menepuk dada, namun kenyataannya tak ada yang berubah dari keseharian Walikota terbaik di Indonesia itu.

Masih banyak pekerjaan yang akan diwujudkan kedepan oleh GSVL, dan ia tahu cara untuk mewujudnyatakan itu.

gsvlgsvl

“Berseru dan tetap senantiasa Berserah kepada Tuhan, sebagai yang empunya kehidupan kita,dan tetap menjaga fokus serta irama kerja, disiplin dan berfokus pada kepentingan warga niscaya kita meraih yang terbaik,” ucap GSVL

 

Selamat HUT Walikota Manado ke 61, Tuhan Yesus Memberkati bersama keluarga, diberikan kesabaran,kekuatan dan kesehatan dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab, lebih khusus lagi dalam menghadapi pandemi covid-19 di Kota Manado.

Mazmur 90 : 12 “Ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikian, hingga kami beroleh hati yang bijaksana”.

 

(Pem-hum-kotamanado/***)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan