Bansos Pangan Terus Disalurkan Pemkot Bitung

manadoterkini.com, BITUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung terus menyalurkan Bantuan Sosial Pangan (Sembako, red) bagi masyarakat yang terdampak Covid-19. Jumat (19/06/2020).

Dari pantauan media ini, Pemkot Bitung melaluk Pemerintah Kelurahan Pateten III dan Kelurahan Pakadoodan kecamatan Maesa sementara menyalurkan Bansos Pangan untuk tahap yang ketiga.

“Untuk tahap ketiga ini ada 124 penerima. Sementara di tahap pertama ada 73 dan tahap kedua ada 485 penerima,” ungkap Syarif Takahindangen selaku lurah Pateten III

Ditanya soal masyarakat yang belum mendapatkan bansos pangan, dirinya mengatakan bahwa sampai saat ini jajaran Pala dan RT belum memasukan data yang baru terkait masyarakat yang belum menerima bansos.

“Jika memang masih ada masyarakat yang belum mendapatkan, tentu kami akan segera menguslkan kepada pihak BPBD,” katanya

Demikian juga di kelurahan Pakadoodan Juga terpantau sedang menyalurkan bansos pangan. “Masih seperti sebelumnya, kami menyalurkan Mie instan, beras, Ikan Kaleng dalam satu paket bagi masyarakat penerima. Untuk saat ini ada 155 penerima,” ujar Flora Pontoh selaku lurah Pakadoodan

Sebelumnya menurut lurah, pihaknya sudah menyalurkan 55 paket dan 237 paket sesuai dengan data yang ada.

“Memang sampai saat ini, masih ada 3 KK yang belum menerima. Itu dikarenakan ketiga KK ini tidak berada di kelurahan ini bahkan kami tidak tau keberadaan mereka. Namun ternyata mereka memang masih memiliki KK Pakadoodan,” katanya.

Sementara itu Wali Kota Bitung Max J Lomban diberbagai kesempatan menyatakan bahwa setiap masyarakat yang terdampak akan tetap mendapatkan bantuan. (Refly)

Bansos Pangan Lomban Pemkot Bitung

Posting Terkait

Tinggalkan pesan