Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Utara

Melalui Vidcon Bupati VAP Ikut Rapat Paripurna RPJMD

×

Melalui Vidcon Bupati VAP Ikut Rapat Paripurna RPJMD

Sebarkan artikel ini

Minutmanadoterkini.com, AIRMADIDI-Rapat Paripurna Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun Anggaran 2021 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) yang digelar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Selasa (2/6/2020), melalui Video Conference (Vidcon), diikuti Bupati DR (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh.

Pada Rapat Paripurna RPJMD tersebut, semua fraksi menyampaikan pandangan masing-masing dan sejumlah kegiatan diusulkan, juga kritikan bagi pelaksanaan tugas, baik di lingkup Pemkab Minut hingga ke Desa/Kelurahan, bahkan sejumlah perusahaan yang beroperasi di Minut.

Menanggapi pandangan sejumlah fraksi, VAP-sebutan akrab Panambunan mengatakan, apa yang menjadi usulan akan dilaksanakan sesuai aturan dan berdasarkan ketersediaan keuangan daerah, serta skala prioritas apa yang menjadi kepentingan masyarakat.

Minut“Pemkab bersama DPRD Minut akan tetap konsisten untuk meningkatkan pelayanan di semua sektor demi mewujudkan Minut menjadi Kabupaten agribisnis, industri dan pariwisata secara terpadu dan berkelanjutan. Pemkab Minut tetap konsisten dalam upaya mensejahterakan masyarakat. Dan Musrenbang tahun ini mempunyai makna strategis karena merupakan penjabaran tahun terakhir RPJMD Kabupaten Minut periode 2016-2021,” ujar Bupati VAP.

Lebih lanjut, Bupati VAP berharap dukungan semua pihak untuk bersama-sama membangun daerah, khususnya dukungan DPRD.

“Marilah kita melihat dan mengamati sejumlah isu stategis di Minut, pertama KEK super prioritas, infrastruktur, stunting dan kemudahan dalam berusaha. Selain itu, saya berharap DPRD bisa bersama-sama pemkab dalam melakukan pencegahan Covid-19. Jangan saling menyalahkan, tetapi bersama-sama memutuskan mata rantai Covid-19. Kita berdoa bersama agar Covid-19 segera berlalu. Bersama kita lawan Covid-19, hingga masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasa, karena kesehatan masyarakat Minut adalah nomor satu. Jadi penanganan Covid-19 harus sesuai prosedur,” tegas Bupati VAP.

Rapat Paripurna tersebut, dipimpin Ketua DPRD Minut Denny Lolong SE, diikuti Bupati DR (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh, Wakil Ketua DPRD Olivia Mantiri, Sekkab Minut Ir Jemmy Hengki Kuhu MA, perwakilan Polres Minut, Kejaksaan Negeri Minut, Dandim 1310, sejumlah anggota DPRD, dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah serta Camat se-Minahasa Utara.
(Pow)