Wakili Bupati, Muntu Resmikan Bangunan Baru Pasar Rakyat Tanawangko

minahasamanadoterkini.com, MINAHASA – Bangunan baru penunjang sarana Pasar Rakyat Tanawangko siap dioprasikan. Hal ini menyusul diresmikanya bangunan yang dibangun menggunakan anggaran pemerintah tersebut oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frita Muntu.

Meakili Bupati Minahasa Dr Ir Royke O Roring, Muntu mengatakan bahwa pembangunan yang berkesinambungan mutlak harus dilaksanakan dalam menciptakan kesejahteraan yang merata.

“Untuk itu peran serta stakeholder terkait sangat diperlukan. Partisipasi masyarakat juga harus mantap sebagai wujud kebersamaan dalam pembangunan daerah,” ujar Muntu, Rabu (10/06/20).

Lanjut sikatakanya, setiap langkah harus mempertimbangkan segala prioritas dan memiliki korelasi antara satu bidang dengan bidang yang lain. Sehingga percepatan pembangunan terlaksana secara seimbang.

“Peresmian pasar ini merupakan salah satu bukti nyata adanya keberhasilan pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Minahasa,” ungkapnya.

Apalagi pasar merupakan sarana vital yang diperlukan masyarakat untuk mempermudah memasarkan hasil pertanian, perikanan dan sebagainya. Untuk itu kata Muntu, harus ada upaya untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Pembangunan pasar ini adalah bagian dari upaya kita untuk kembali mendorong eksistensi Pasar Tradisional yang dulu terkesan dengan image kotor, kumuh dan tidak nyaman, yang sekarang menjadi sangat nyaman karena kebersihannya,” jelas Muntu. (fis)

Pasar Rakyat tanawangko Wakil Bupati

Posting Terkait

Tinggalkan pesan