Mianahasa Deklarasikan Kampung Tangguh Covid-19

Mianahasa Deklarasikan Kampung Tangguh Covid-19

manadoterkini.com, MINAHASA – Desa Kanonang Satu Kecamatan Kawangkoan Barat dideklarasikan sebagai Kampung Tangguh Corona Virus (Covid-19).

Momentum peresmian tersebut dilakukan pada Kamis (02/07/20) siang tadi dan dihadiri langsung Bupati Minahasa Royke O Roring (ROR).

Diawali dengan penyerahan bantuan kepada para Hukum Tua (Kumtua) dan perangkat desa se-Kanonang Raya berupa handzanitizer, masker, faceshield, dan vitamin, ROR kemudian mengatakan bahwa pihaknya tetap berusaha mensosialisasikan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Kuncinya hanya 5, jaga jarak, pakai masker, cuci tangan, sediakan handsanitizer, sesampai dirumah harus segera membersihkan diri, karena semua tergantung pada diri kita sendiri,” ujar ROR.

Lanjutnya, Pemkab Minahasa sedang berusaha bersama-sama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk menyiapkan 2 set alat yang bisa dipakai untuk test Covid-19.

“Puji Tuhan Minahasa sudah banyak yang sembuh dan diterima oleh masyarakat, keluarga dan tokoh-tokoh agama.
Ini membuktikan bahwa Minahasa menjadi contoh dalam kerukunan dan kebersamaan masyarakat. Tidak ada yg ditolak, ini bukti bahwa kita betul-betul menerapkan yang namanya ‘torang samua basudara, torang samua ciptaan Tuhan’,” jelasnya.

“Apresiasi yang tinggi kepada Kumtua dan masyarakat Desa Kanonang Satu atas upaya-upaya, inovasi, dan usaha-usahanya, sehingga hari ini kita canangkan Kampung Mapalus Tangguh Covid-19 Desa Kanonang Satu Kabupaten Minahasa,” ungkapnya.

Peresmian Kampung Tangguh Mapalus Covid-19 Desa Kanonang Satu oleh Bupati Minahsa ditandai dengan pemukulan Tetengoren bersama Forkopimda Kabupaten Minahasa. (fis)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *