Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa

ROR Dampingi Olly Dalam Kegiatan Percepatan Olah Tanah

×

ROR Dampingi Olly Dalam Kegiatan Percepatan Olah Tanah

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MINAHASA – Bupati Minahasa Royke O Roring (ROR) mendampingi Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dalam kegiatan Gerakan Percepatan Olah Tanah pada Jumat (24/07/2020) di kompleks Perkebunan Tahawe Desa Parepei Kecamatan Remboken dan Desa Paslaten Kecamatan Kakas.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Pertanian Sulut Ir Nouly Wowiling, Pdt Luky Rumopa, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits Muntu,Camat Remboken Joris Tumilantouw serta Camat Kakas Veky Rombot.

“Atas nama pemerintah dan rakyat Kabupaten Minahasa menyampaikan selamat datang dan terima kasih kepada Gubernur Sulut lewat kunjungan di Kabupaten Minahasa, dan boleh kembali bersama dengan kita dalam program menanam gerakan percepatan olah tanah disaat ini,” kata Bupati ROR

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Sulut memberikan bantuan yang diserahkan secara simbolis berupa bibit jagung, bibit bawang merah, serta bibit ikan bagi petani dan penyerahan simbolis APD kepada Camat remboken. Pemerintah Kabupaten Minahasa khususnya Kecamatan Remboken menyediakan 65 hektar lahan yang siap tanam yang tersebar di beberapa desa.

Setelah itu ROR dan Olly melanjutkan kegiatan di wilayah Kakas desa Paslaten dalam rangka penanaman benih Padi MT.II 2020 Spot ke 3 dan menyerahkan secara simbolis benih ikan Nila, bibit padi kepada kelompok tani dan Penyaluran KUR pertanian Pemulihan Ekonomi Nasional Mikro Bank Mandiri.

“Semoga program pergerakan percepatan oleh tanah dari Provinsi Sulut yang bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Minahasa dapat membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat Minahasa di tengah pandemi Covid-19,” singkat Olly. (fis)