Perkuat Ketahanan Pangan, GSVL bidik budidaya perikanan

manadoterkini.com, MANADO – Sukses dengan program “Manado MariJo Bakobong” yang dijalankan Pemkot Manado, yang dicanangkan Februari 2020 lalu, kini Walikota GS Vicky Lumentut, membidik budidaya perikanan.

Walikota dengan latar belakang birokrat handal ini sangat kaya ide untuk kesejahteraan warga Kota Manado.

Tidak heran, sukses program “bakobong” (berkebun) ditenga pandemic covid-19, membuat Walikota Manado dua periode yang juga selaku Ketua P/KB Sinode GMIM ini mendapat apresiasi dari barbagai pihak.

Terbukti program #MariJo Bakobong diikuti berbagai pihak di daerah Nyiur Melambai, guna menjaga ketahanan pangan dikarenakan gejolak ekonomi global yang diakibatkan covid-19.

GSVL sapaan familiar Walikota yang selalu dekat dengan rakyat ini menggandeng semua stackholder untuk memanfaatkan lahan tidur dan pekarangan rumah. Seperti halnya, Sabtu (25/07/2020) pagi, bersama dengan Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus Laoli SIK, melaksanakan acara penyerahan bibit ikan kepada kelompok nelayan di Boulevard Dua Kelurahan Sindulang, Kecamatan Tuminting.

“Puji Tuhan kita boleh bersama dalam acara panen dan penyerahan bibit ikan guna menciptakan ketahanan pangan di bidang perikanan. Tentunya ini dapat bernilai ekonomis menambah pendapatan keluarga di tengah pandemi Covid-19. Selain ‘bakobong’ mari kita tekun juga dalam budidaya ikan. Semoga ini bermanfaat bagi kita semua,” ujar Walikota GSVL.

Pada kesempatan itu, suami tercinta Ketua TP-PKK Kota Manado Julyeta PA Runtuwene (JPAR) ini juga mengajak masyarakat dalam memasuki era adaptasi kebiasaan baru untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam menuju masyarakat Kota Manado yang produktif, mandiri terkait pemulihan ekonomi masyarakat.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Kasad Polairud AKP Krestman Mulalinda, Kadis Pertanian, Kelautan dan Perikanan (PKP) Kota Manado M Sofyan dan Kadis Perindustrian dan Perdagangan (Disprindag) Kota Manado Hendrik Warokka. (*/aldi)

#Marijo Bakobong Budidaya Perikanan GSVL Ikan

Posting Terkait

Tinggalkan pesan