Dana Lansia, Camat Sario tindaklanjuti instruksi Walikota Manado

penyaluran dana lansia

Staf BRI didampingi Lurah Titiwungen Utara, Maksy Tumanduk menemui lansia di Titiwungen Utara dan menyerahkan bansos secara langsung kepada Ibu Maritje Musung-Nelwan yang sakit di rumahnya, Selasa (04/08/2020)

manadoterkini.com, MANADO – Program cerdas Walikota GS Vicky Lumentut, bantuan dana lanjut usia (Lansia) sementara disalurkan Pemkot Manado, di 11 Kecamatan. Seperti yang kini dilakukan di Kecamatan Sario.

Camat Hendry Lasut mengatakan di Kecamatan Sario sebanyak 2572 warga penerima bantuan dana lansia. Dan pihaknya telah membagi jadwal per Kelurahan.

“Ini salah satu program cerdas Walikota GS Vicky Lumentut. Agar tidak banyak warga Lansia yang antri menunggu giliran, penyaluran tetap mengutamakan protokol kesehatan. Makanya kita atur jadwal per kelurahan dan dilakukan di kantor Camat,” ujar mantan Sekcam Wanea tersebut, Selasa (04/08/2020).

Untuk lansia yang sakit, Lasut menuturkan tidak perlu datang ke kantor Camat mengatri, namun akan didatangi oleh tim penyalur dana bantuan social yakni pihak Kelurahan dan BRI. Karena sesua petunjuk Pak Walikota G.S Vicky Lumentut, jika ada warga Lansia yang sakit pelayanannya harus dilakukan di rumah.

“Warga Lansia yang sakit tetap kami layani. Tetapi di rumah Lansia penerima bantuan. Mereka tidak dipaksakan untuk antri di Kantor Camat. Nanti ada Lurah setempat dan staf BRI, yang akan memberikan pelayanan di rumah Lansia yang sakit penerima bantuan dana lansia,”ujar Camat Handry Lasut didampingi Sekretaris Kecamatan, Franky Mantis.

Diketahui, untuk penyaluran dana Lansia hari ini, Selasa 04 Agustus 2020, giliran warga Lansia yang tinggal di Kelurahan Titiwungen Utara.(aldi)

Dana Lasia Kecamatan Sario Pemkot manado

Posting Terkait

Tinggalkan pesan