Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

TP PKK Kota Bitung Tindaklanjuti araham Presiden Jokowi

×

TP PKK Kota Bitung Tindaklanjuti araham Presiden Jokowi

Sebarkan artikel ini

Bitungmanadoterkoni.com, BITUNG – TPP Kota Bitung dibawah pimpinan Ibu Khouni Lomban Rawung langsung menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo menjadi agen mengedukasi masyarakat dalam penggunaan masker.

Isteri tercinta Walikota Maximiliaan Lomban mengandeng Pemkot Bitung dan Organisasi Perempuan lainnya, memacu Gerakan Bersama Pakai Masker (GEBRAK Masker) di Terminal Tangkoko, Jumat (14/08/2020) pagi.

Dalam sambutan, Walikota Max Lomban memotivasi Organisasi Perempuan baik TP PKK Kota Bitung, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Bitung, Persatuan Ibu Anggota (PIA) DPRD Kota Bitung, Ibu Bhayangkari, Ibu Persit, dan Ibu Jalasenastri untuk ikut berperan menjadi agen sosialisasi GEBRAK Masker di Kota Bitung.

BitungWalikota Max Lomban pun meminta aparat Polri, TNI bekerjasama dengan aparat Pemda sampai aparat di tingkat bawah dapat menegakkan disiplin protokol kesehatan Covid-19, terlebih menggunakan masker.

“Saya telah menerbitkan Peraturan Walikota tentang Disiplin Penggunaan Masker. Bila ada warga yang tidak memakai Masker, akan mendapat sanksi sosial sebagaimana dilakukan selama ini,” ujar Walikota Max Lomban.

Tambah dia, masyarakat bisa mengerti dan memahami untuk menggunakan Masker dan sasarannya tepat. “Karena kalau kita sudah terbiasa menggunakan Masker, kita tidak menulari orang lain,” jelas Lomban.

BitungGEBRAK Masker ini selain disosialisasikan, akan tetapi diikuti dengan pembagian Masker secara masif kepada masyarakat, setiap keluarga bahkan diupayakan setiap orang dapat 4 Masker, agar dapat memutus rantai penyebaran dan penularan Covid-19, sebagaimana arahan Presiden RI Joko Widodo.

Walikota Lomban berharap dengan keterlibatan organisasi perempuan di Kota Bitung melalui sosialisasi dan membagikan Masker, Covid-19 dapat teratasi.

Pada kesempatan itu, Walikota Lomban mengingatkan SIAGA 5M, yaitu Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menjaga Imun dengan makan makanan bergizi dan berolahraga, Memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Bitung“Harapan saya, ketika hal ini dilakukan di lapangan, masyarakat kita akan hidup dan menjalani aktivitas lebih baik lagi,” kata Walikota Max Lomban.

Pada Apel GEBRAK Masker, Ketua TP PKK Kota Bitung Ibu Khouni Lomban Rawung menyerahkan sebanyak 2.500 Masker untuk dibagi-bagi kepada aparat TNI, Polri, aparat Pemkot Bitung dan organisasi perempuan di Kota Bitung. (Refly)