BIN Apresiasi Pendekatan Pemprov Sulut Atasi Permasalahan Daerah

manadoterkini.com, SULUT – Kedeputian VII Badan Intelijen Negara (BIN) Wawan Hari Purwanto

mengapresiasi langkah dan pendekatan Pemprov Sulawesi Utara dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw dalam mengatasi permasalahan daerah di Sulut.

Hal itu disampaikan Purwanto kepada Kepala Badan (Kaban) Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah (Kesbangpolda) Sulut Evans Steven Liow S.Sos di Markas BIN Pejaten Jakarta, pekan lalu.

“Kami harus mengakui bahwa pendekatan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara sangat baik dalam pengelolaan dan penanganan konflik serta mengakui langkah produktif Pemerintah Sulawesi Utara dalam menghadapi pandemi Covid-19 di daerah,” ujar Deputi VII.

Purwanto mengatakan, perlu diakui bahwa pendekatan yang dilakukan melalui Tokoh-Tokoh Agama patut dicontoh oleh pemerintah daerah di Indonesia.

“Salah satu contoh terakhir dengan mengambil keputusan memberi bantuan kepada masyarakat melalu Rumah Ibadah.”

“Begitu juga dalam menggerakkan masyarakat melalui Gerakan ‘Mari jo Bakobong‘ ini patut diapresiasi, dimana Pak Gubernur dan Pak Wakil Gubernur turun langsung bersama petani, sehingga tidak heran kalau ketahanan ekonomi Provinsi Sulawesi Utara sangat terjaga. Ini sangat luar biasa,” ungkap Purwanto.

Untuk itu Kedeputian VII BIN meminta melalui Kaban Kesbangpol Sulut agar hal ini dijaga terus, karena Sulut memiliki modal sosial yang kuat, selain karena terkenal rukun. (Rizath)

BIN Pemprov Sulut Permasalahan Daerah Steven Liow

Posting Terkait

Tinggalkan pesan