Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Utara

VAP Sukses, Pengelolaan Keuangan Pemkab Minut Diapresiasi Dirjen BKD Kemendagri

×

VAP Sukses, Pengelolaan Keuangan Pemkab Minut Diapresiasi Dirjen BKD Kemendagri

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, AIRMADIDI-Bupati DR (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh, sukses memimpin jajarannya dengan baik, buktinya pengelolaan keuangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut), mendapat apresiasi dari Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementrian Dalam Negeri (BKD Kemendagri).

“Pengelolaan keuangan Pemkab Minut sudah baik, karena di tahun 2020 mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulut. Apalagi tahun ini sudah kelima kalinya mendapat opini WTP. Capaian ini bukan hanya diberikan tanpa kerja keras. Tetapi memang benar-benar bekerja dengan giat sesuai aturan yang berlaku,” ujar Dirjen BKD Kemendagri Dr Mochamad Ardian N, mengapresiasi kinerja Pemkab Minut dibawah kepemimpinan Bupati VAP.

Lanjutnya, kedepan harus terus melaksanakan tata kelola keuangan yang baik dan harus sesuai aturan dan lebih mementingkan kepentingan masyarakat umum.

Sementara itu, Bupati Minut Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh mengatakan, pihaknya bertemu Dirjen BKD Kemendagri guna melakukan konsultasi serta melaporkan pengelolaan keuangan Pemkab Minut.

“Puji Tuhan, Pak Dirjen mengapresiasi pengelolaan keuangan Pemkab Minut karena sudah kelima kalinya mendapat opini WTP,” ungkap VAP-sebutan akrab orang nomor satu di tanah Tonsea ini, Rabu (26/8/2020).

Ditambahkan Kabag Humas Chresto Palandi, pihaknya juga melaporkan terkait dana hibah untuk pelaksanan Pilkada di Minut, akan segera dibayarkan sesuai keadaan keuangan daerah.

“Intinya semua akan dibayarkan, sesuai aturan dan kondisi keuangan daerah,” tambah Palandi.

(Pow)