Kaban Liny dampingi Sekda Micler bahas Rancangan KUA-PPAS Manado 2021

sulutmanadoterkini.com, MANADO – Pemerintah Kota Manado sedang berkonsentrasi menyelesaikan draf Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Tahun 2021 dan Rancangan Perubahan RKPD Kota Manado Tahun 2020.

Hal itu dibuktikan dalam rapat pembahasan yang dilakukan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) yang dipimpin Sekda Kota Manado Micler CS Lakat, didampingi Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Liny Tambajong, Inspektur Atto Bulo, dan Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Johnly Tamaka, diikuti para Asisten dan pejabat kepala Perangkat Daerah dilingkup Pemkot Manado.

Pembahasan KUA-PPAS 2021 dan RKPD-P 2020 dirancang untuk mempercepat pembahasan dengan Perangkat Daerah Pemkot Manado, hingga melakukan ‘negosiasi’ anggaran yang akan digunakan Perangkat Daerah, dalam draft Rancangan KUA/PPAS tahun 2021 dan RKPD-P Tahun 2020.

Sekda Micler Lakat mengakui bahwa, untuk penyusunan penganggaran tahun 2021 dan perubahan RKPD tahun 2020 ini pemerintah kota Manado harus meneliti sebaik mungkin penataan anggaran.

“Hal ini dikarenakan pendapatan daerah yang mengalami penurunan yang cukup signifikan sebagai dampak dari adanya wabah Covid-19 yang telah memukul beberapa sektor ekonomi sehingga mengakibatkan menurunnya realisasi pendapatan asli daerah, hal ini memaksa pemerintah kota harus memastikan bahwa seluruh kegiatan yang dilaksanakan hanya merupakan kegiatan yang benar-benar prioritas,” ujarnya.(MALZ)

Bapelitbangda kota manado Liny Tambajong

Posting Terkait

Tinggalkan pesan