Momentum Idul Adha 1441 H, Pemkot Bitung Salurkan Hewan Kurban

bitungmanadoterkini.com, BITUNG – Melalui momentum Idul Adha 1441 H, yang jatuh pada 31 Juli 2020, Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung menyalurkan hewan kurban.

Penyerahan hewan kurban berupa 15 ekor sapi dan 10 ekor kambing secara simbolis ini, dilakukan Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban, SE MSi bertempat di Masjid Jami’ An-Nur Kelurahan Girian, kecamaran Girian.

bitungWali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa bantuan hewan kurban ini merupakan bentuk kepedulian dan kebersamaan dengan seluruh warga muslim di Kota Bitung, khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu.

bitungDikatakan pula tujuan pemberian hewan kurban ini adalah meneladani syariat Nabi Ibrahim Alaihis Salam, menumbuhkan kesadaran dan peran serta umat Islam dalam menumbuhkan kecintaan kepada sesama dalam perwujudan taqwa kepada Allah SWT, juga untuk memperkokoh tali silahturahmi antara pemerintah dan masyarakat.

bitungDalam kesempatan itu, Wali Kota Maximiliaan Jonas Lomban dan keluarga Lomban – Rawung serta Wakil Wali Kota Maurits Mantiri dan keluarga Mantiri – Tangkudung menyampaikan selamat memaknai dan merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 H. (Refly/Adve)

Hewan Kurban Idul Adha Pemkot Bitung

Posting Terkait

Tinggalkan pesan