Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa

Hadiri Rapat Tekhnis Pertanian, Ini Yang Diungkapkan Muntu

×

Hadiri Rapat Tekhnis Pertanian, Ini Yang Diungkapkan Muntu

Sebarkan artikel ini

Minahasamanadoterkini.com, MINAHASA – Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits Muntu menghadiri rapat teknis bidang pertanian yang digagas Dinas pertanian.

Dalam rapat yang dilaksanakan di pendopo Benteng Moraya Tondano pada Senin (14/09/20) tersebut, Muntu menyampaikan bahwa rapat ini membahas tentang pemahaman dan permasalahan mengenai bidang pertanian yang ada di Kabupaten Minahasa.

Seperti kebutuhan pupuk untuk masyarakat, upaya untuk semua petani di Minahasa agar mendapatkan kartu anggota tani, kebutuhan apa saja yang diperlukan bagi kelompok tani, SOP untuk pemakaian traktor agar bisa dikelola dengan baik.

“Juga membahas tentang krisis regenerasi petani muda, alih fungsi lahan, penerapan pertanian teknologi modern,” ujar Muntu.

MinahasaDirinya berharap supaya dari hasil pembahasan dan pemaparan rapat tekhnis tersebut, Pemerintah bisa mendapatkan solusi untuk bisa mengalokasikan kebutuhan masyarakat yang ada di Minahasa.

“Khususnya di bidang pertanian demi meningkatkan perekonomian, pembangunan, dan kesejahteraan untuk Minahasa yang lebih hebat,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa Dr Ir Margaretha Ratulangi mengatakan bahwa pihaknya akan membentuk tim untuk merespon cepat aspirasi masyarakat mengenai permasalahan di bidang pertanian.

“Nantinya tim ini akan bekerjasama dengan RR-RD call center,” singkat Ratulangi. (fis)