KPU Minut Tuai Apresiasi Dari Parpol Usai Pendaftaran Tiga Bapaslon

manadoterkini.com, AIRMADIDI-Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Utara (KPU) sukses menggelar pendaftaran bakal pasangan calon (bapaslon) Pilkada 2020. Meski sukses digelar, jalannya proses diwarnai berbagai dinamika.

Dimana Bapaslon Shintia Gelly Rumumpe – Netty Agnes Pantow (NAP) tidak diperkenakan masuk ruang pendaftaran, karena tidak bisa menunjukan surat keterangan asli hasil pemeriksaan Real Time Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) untuk dinyatakan sebelum negatif Corona Virus Disease 2019 (COVID-19). Pun terkait adanya berita pendaftaran dipersulit KPU, langsung dibantah partai pengusung dan LO pasangan SGR – NAP.

“Kami berterima kasih kepada KPU. Kalau ada pemberitaan bahwa seakan-akan KPU mempersulit, saya kira tidak ada. Karena memang ada beberapa berkas yang harus kita benahi. Sehingga proses sampai malam hari ini,” kata Ketua DPC PKB Minut Sarhan Antili SE, saat konferensi pers usai pendaftaran, Senin (6/9) malam.

Sementara itu, Komisioner Divisi Teknis KPU Minut H Darul Halim menyatakan hasil swab itu tidak akan menghalangi pendaftaran dari bakal calon bupati dan wakil bupati, proses pendaftaran tetap dilanjutkan dan berkas SGR-NAP dinyatakan lengkap dan diterima KPU Minut.

Sebelumnya, Bapaslon Joune Ganda – Kevin William Lotulung (JG-KWL) dan Sompie Singal-Joppie Lengkong (KIS-JO) telah lebih dahulu memastikan mendaftar di KPU Minut. Dan dokumen yang telah dimasukan telah dinyatakan lengkap dan diterima.

(*/Pow)

KPU Minut

Posting Terkait

Tinggalkan pesan