Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPolitik

Ini rencana besar Olly Dondokambey bagi Sulut

×

Ini rencana besar Olly Dondokambey bagi Sulut

Sebarkan artikel ini

Sulutmanadoterkini.com, SULUT – Calon Gubernur Sulut Olly Dondokambey menyatakan sangat terbuka lebar keinginannya untuk menjadikan Sulawesi Utara jauh lebih hebat ke depan mengingat sinergitas pemerintah pusat dengan daerah saat ini sangat baik.

Untuk itu, Olly ingin Sulut tidak lagi sekadar berlari, melainkan melakukan lompatan-lompatan besar demi kesejahteraan masyarakat ke depan.

Sehingga apa yang diminta untuk kemajuan pembangunan di Sulut, akan dikabulkan Presiden Jokowi, tutur Olly.

Menariknya, salah satu rencana besar yang ingin diwujudkan Olly dalam melanjutkan kepemimpinannya sebagai Gubernur Sulut, adalah menjadikan Bumi Nyiur Melambai sebagai pusat ekonomi di Indonesia.

“Sulut jadi tempat pertemuan ekonomi bagi Indonesia ke depan. Karena kita sudah buktikan, pada saat pandemic covid19 sekalipun, kita bisa ekspor ikan dan bawang langsung ke Jepang. Banyak lagi yang kita akan lakukan. Bukan sekadar berlari, tapi torang akan bikin lompatan-lompatan ke depan demi mensejahterakan Sulut,” tutur Olly Dondokambey yang saat ini lagi cuti sebagai Gubernur Sulut.

Olly mengatakan tugasnya sebagai gubernur sudah hampir lima tahun dijalaninya, banyak yang sudah berhasil dilakukannya bersama pasangan Wakil Gubernur Steven Kandouw.

Namun dia juga mengakui, waktunya tidak cukup untuk menyelesaikan sejumlah persoalan yang ada, ujar Olly pada acara pembukaan Sekretariat Relawan Militan Jimmy Rimba Rogi di kawasan Megamas, Selasa (6/10/2020).

“Lima tahun hampir selesai kami menjadi gubernur. Banyak yang sudah kita lakukan. Tapi lima tahun terlalu singkat bagi kami untuk menyelesaikan semua persoalan – persoalan yang ada di Sulut.”

“Oleh sebab itu dalam kesempatan ini, saya masih mengharapkan dukungan bapak-bapak, ibu – ibu dan saudara – saudara dalam rangka menyelesaikan tugas kita ke depan untuk kesejahteraan masyarakat Sulut,” jelas Olly. (*/Rizath)