Menko Polhukam: Sulut Daerah yang Paling Toleransi

manadomanadoterkini.com, SULUT – Asisten Deputi (Asdep) Koordinasi Kewaspadaan Nasional pada Deputi Bid Koordinasi Kesatuan Menkopolhukam Brigjen TNI (Mar) Agus Sulistyo menegaskan bahwa Sulawesi Utara adalah daerah yang paling toleran. Hal itu disampaikan Agus Sulistyo usai melakukan FGD di Manado, Sulawesi Utara beberapa waktu lalu.

“Sulawesi Utara merupakan Daerah yang paling toleransi, saya tidak perlu melihat daerah-daerah lain (di Sulut), di Manado saja sudah mewakili Sulawesi Utara merupakan daerah yang paling toleransi,” kata Agus Sulistyo.

Menurutnya hal tersebut bukan tanpa alasan, karena  banyak kegiatan-kegiatan sosial masyarakat yang melibatkan kerjasama antar umat beragama.

“Terbukti ada pembangunan gereja yang melibatkan panitianya orang Islam, nah itukan buat saya sudah cukup mengambil kesimpulan bahwa disini Sulawesi Utara adalah yang paling toleran,” tegas Agus Sulistyo.

Begitu juga bila ada kegiatan besar disalah satu agama yang dibantu agama lainnya, seperti bila ada kegiatan di gereja dijaga saudara-saudara dari muslim, begitu juga sebaliknya, bila ada kegiatan di mesjid, dijaga oleh saudara-saudara dari agama Kristen. (Rizath)

Menko Polhukam Steven Liow Sulut Toleran

Posting Terkait

Tinggalkan pesan