Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Politik

Jauh-Jauh ke Bolmong Ibu Rita Bagi-Bagi Masker

×

Jauh-Jauh ke Bolmong Ibu Rita Bagi-Bagi Masker

Sebarkan artikel ini

Ritamanadoterkini.com SULUT – Istri tercinta Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE yang saat ini sedang cuti, Ir Rita Maya Tamuntuan tak henti-hentinya terus berupaya mencega penyebaran COVID-19 di daerah Nyiur Melambai ini.

Komitmen itu terus dilakukan ibu Rita Dondokambey – Tamuntuan dengan membagikan masker serta memberikan tali kasih bantuan pada warga yang terdampak Covid.

Ibu Rita, sapaan sosok familiar ini, menyisir sejumlah desa dan kelurahan di Kota Kotamobagu dan Kabupaten Bolmong pada beberapa hari ini.

Berbagai tempat seperti panti asuhan pun ikut dijamah Ketua TP PKK Sulut yang sedang mengambil cuti ini.

Tercatat sejumlah desa kelurahan yang dikunjungi Ibu Rita dan rombongan, yaitu: Kelurahan Gogamoman Kotamobagu Barat. Kelurahan Genggulangan Kotamobagu Utara, Desa Tudoaug Bolmong, Desa Bilalang Bolmong, LKS Rumah Kreaitif Lansia, Kotabangon Kotamobagu Timur dan Mogolaing Kotamobagu Barat.

Sedangkan pada Sabtu (10/10/2020), Ibu Rita yang ikut didampingi istri dari Wakil Gubernur Sulut Drs Steven OE Kandouw, yakni dr Devi Tanos, MARS, menyambangi sejumlah lokasi di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Tak tanggung-tanggung Ibu Rita dan Ibu Devi Kandouw -Tanos menjajal beberapa tempat umum hingga perkampungan warga di Minahasa Selatan.

Termasuk menerobos pasar-pasar tradisional untuk membagikan masker sekaligus mensosialisasikan 3M pada warga untuk menekan penyebaran COVID-19 pada warga Minahasa Selatan.

Momen mengharukan pun sempat terjadi saat menyerahkan tali kasih serta sosialisasi di Panti Asuhan Gideon di Minsel.

Terlihat saat ini keduanya sempat menggendong bayi yang tidak lagi dirawat orang tuannya di panti tersebut.

“Untuk menekan penyebaran COVID-19 warga harus patuhi 3 M, yaitu pakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” tegas Ibu Rita.

Ibu Devi juga mensosialisasikan hal yang sama pada warga yang dijumpai.

“Harus disiplin dalam menerapkan 3M dalam aktivitas keseharian, dan mematuhi protokol kesehatan COVID-19,” jelas Devi yang juga menjabat Karo Ekonomi di Sekdaprov Sulut itu juga sedang mengambil cuti.

Diwaktu yang sama, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Sulut ini yang sementara mengambil cuti, juga menyerahkan bantuan pada warga Minahasa Selatan yang terdampak pandemi COVID-19.

Sebelumnya Ibu Rita dan Ibu Devi telah mendatangi sejumlah kabupaten kota, diantaranya Manado, Minut, Bitung hingga Kotamobagu. (*/Rizath)