Penggantian Penjabat Hukum Tua di Minsel Jadi Perhatian Pusat

Sulutmanadoterkini.com, SULUT – Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri RI (Kemendagri) Akmal Malik akhirnya turun tangan membahas penggantian penjabat Hukum Tua di Minahasa Selatan (Minsel) yang dilakukan Pjs Bupati Minsel Drs. Mecky M Onibala, M.Si.

Hal itu terkuak setelah Akmal Malik melakukan video conference (Vidcon) dengan Pjs Gubernur Sulawesi Utara Agus Fatoni melibatkan KPU, Bawaslu, KASN, BKN dan Kemenpan RB untuk mendengar penjelasan terkait masalah tersebut di Kantor Gubernur, Kamis (15/10/2020).

“Hari ini kami kembali ditugaskan kepada pimpinan untuk membicarakan dinamika yang terjadi di Minahasa Selatan,” tutur Akmal Malik mengawali vidcon tersebut.

Malik juga menambahkan bahwa pertemuan ini adalah untuk menyamakan persepsi terkait permasalahan yang terjadi di Minsel selama ini.

“Forum ini adalah forum menyamakan persepsi terkait apa yang terjadi di Minahasa Selatan, ini bukan forum untuk mencari siapa yang salah siapa yang benar, siapa yang sombong siapa yang tidak sombong.”

“Ini ranahnya untuk mencari, melihat persepsi, melihat pihak-pihak tentang apa yang terjadi di Minahasa Selatan,” kata Akmal Malik. (*/Rizath)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan