Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan Religi

GSVL ajak GMIM AOKD gotong royong putus mata rantai Covid-19

×

GSVL ajak GMIM AOKD gotong royong putus mata rantai Covid-19

Sebarkan artikel ini
gsvl
Ketua PKB Sinode GMIM Pnt Vicky Lumentut menjadi khadim di Jemaat GMIM AOKD

manadoterkini.com, MANADO – Walikota GS Vicky Lumentut terus mengingatkan warga Kota Manado bergotong royong memutus mata rantai penyebaran covid-19. Hal itu pula dilakukan GSVL sapaan akrab Ketua Komisi Pria/Kaum Bapa (P/KB) Sinode GMIM, saat menjadi Khadim dalam Ibadah Minggu sekaligus syukur HUT ke 65 Jemaat GMIM Alfa Omega Kumaraka Dalam (AOKD), Minggu (18/10/2020).

“Dengan patuh dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan meningkatkan ibadah kita akan memutus mata rantai penyebaran covid-19,” ujar Walikota GSVL yang datang bersama Ketua TP PKK Kota Manado, Prof. DR Julyeta PA Lumentut-Runtuwene, MS.

Dalam ibadah tersebut, Pnt Vicky mengambil pembacaan Alkitab, Rut 4 : 1 – 17. Dimana Jemaat diajak untuk menjadi orang yang setia dan tulus hati. “Orang yang setia dan tulus pasti dikasihi Tuhan menurut cara dan waktu Tuhan. Itulah yang terjadi pada Rut. Begitu pula Boas meski sangat ingin memiliki Rut, tapi dia melakukannya sesuai dengan adat budaya dan tradisi bangsanya,” ujar Pnt Vicky.

“Sungguh suatu teladan yang sangat baik bagi kehidupan kita. Apa yang terjadi dan dialami oleh Rut dan Boas, bukan kebetulan. Tapi karena ada rancangan Allah yang luar biasa bagi mereka,” tutur Ketua PKB GMIM Elim Malalayang itu.

Dalam perenungan khotba Pnt Vicky menekankan “Allah menghadiakan kasih karunia bagi orang-orang yang setia, baik dan tulus hati serta siap berkorban untuk orang lain. Rut adalah buktinya. Boas juga orang yang baik. Maka Allah memakai mereka menjadi berkat bagi banyak orang”.

“Selamat bersyukur bagi Jemaat GMIM AOKD dalam tuntunan Kasih Tuhan Yesus Kristus sehingga boleh memasuki tahun pelayanan ke 65 tahun. Tetaplah taat dan setia melakukan kehendak Tuhan yang telah menyelamatkan kita dari dosa dan menganugerahkan kepada kita hidup yang penuh Kasih karunia,” ucap Walikota Manado dua periode tersebut. (*/aldi)