Ini Pesan Dokter Anak Untuk Orang Tua Ditengah Pandemi COVID-19

Sulutmanadoterkini.com, SULUT – Pandemi COVID-19 masih berlangsung di dunia, bahkan para ahli dan pakar pun belum bisa memastikan kapan pandemi COVID-19 ini akan berlangsung.

Oleh karena itu, dr Merry Mawardi menuturkan bahwa penting bagi masyarakat agar tetap menjaga keluarganya dari ancaman virus yang menyebar ke seluruh dunia.

“Karena yang kita hadapi adalah virus yang tidak kelihatan, berbeda dengan demam berdarah yang berasal dari nyamuk yang kita bisa lihat, itu bisa kita jaga, tapi kalau ini (COVID-19) tidak bisa kita lihat”.

“Jadi kami dari dokter anak menganjurkan kepada masyarakat kalau tidak ada kepentingan sama sekali anaknya jangan dibawah keluar, kalaupun ada hal yang mendesak sekali, anaknya dianjurkan memakai masker dan bagi anak yang tiga tahun keatas, tapi kalau anak tiga tahun kebawah kami tidak menganjurkan,” jelas dr Merry.

Hanya saja istri tercinta dari Richard Sualang ini menuturkan agar bagi anak yang berusia tiga tahun kebawah yang harus menggunakan masker adalah orang tuannya atau orang disekelilingnya.

“Anak tiga tahun kebawah, tidak disarankan menggunakan masker, namun orang tuanya yang pakai masker dan orang disekelilingnya yang pakai masker untuk melindungi anak tersebut,” kata dr Merry.

Lanjut dr Merry bahwa anak-anak juga bisa menjadi pembawa COVID-19 bila dibiarkan diluar rumah tanpa pengawasan.

“Jadi lebih baik bagi kita menjaga anak kita tetap di rumah dari pada melihat anak kita di isolasi di ruang ICU,” tegas dr Merry. (Rizath)

dokter anak Pandemi Covid-19

Posting Terkait

Tinggalkan pesan