Putus mata rantai penyebaran Covid-19, Walikota Manado sosialisasi peran perempuan

sosialisasi peran perempuang putus mata rantai covid-19Walikota Manado GS Vicky Lumentut, turun ke setiap Kelurahan melakukan sosialisasi peran perempuan dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19. Pasalnya, para ibu disebut memiliki kekuatan yang dapat menggerakkan seluruh isi keluarga.

Hal ini karena peran ibu sangat penting dalam kehidupan keluarga baik bagi suami maupun anak-anak. Begitu juga dalam hal menjaga keluarga dari ancaman Covid-19, di mana kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan merupakan hal yang wajib dilakukan.

sosialisasi peran perempuang putus mata rantai covid-19“Itu sebabnya kita butuh ibu ibu atau mama mama. Dalam kehidupan berkeluarga, ibu atau mama itu punya power atau kekuatan sehingga kalau mau keluarga disiplin pada protokol kesehatan, harus di mulai para ibu atau mama,” kata Walikota GSVL, saat mengunjungi Kelurahan di kecamatan Singkil, Senin (26/10/2020).

Walikota pun berharap, para ibu atau mama di Kecamatan Singkil ini dapat memastikan keluarganya menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas setiap hari karena hanya itu cara paling efisien untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

sosialisasi peran perempuang putus mata rantai covid-19Meski sederhana, tapi butuh peran ibu untuk selalu mengingatkan dan memastikan anggota keluarganya menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun menjaga jarak, dan menjauhi kerukunan serta meningkatkan ibadah kita.

“Kita butuh para ibu untuk atasi ancaman Covid-19, mulai dari lingkungan keluarga. Kita sekarang ada di zona orange, harapannya tentu akan ada di kuning, bahkan bisa ke zona hijau. Mari kita kerja bersama bergotong-royong agar kita semua aman dari Covid-19,” tutur Walikota.

 

 

Di Kecamatan Paal Dua, GSVL ingatkan para Ibu sediakan masker bagi suami dan anak

sosialisasi peran perempuang putus mata rantai covid-19Usaha dan kerja keras dalam memutus mata rantai covid-19 terus dilalukan oleh Walikota Manado, GS Vicky Lumentut, dalam upaya penanganan percepatan agar kota Manado bebas dari pandemi corona virus.

Sosialisasi peran perempuan dalam memutus mata rantai covid-19 dengan langsung turun ke wilayah. Seperti halnya, Rabu (21/10/2020) Walikota menyambangi kelurahan di kecamatan Paal Dua adalah kecamatan ke 7 dalam kegiatan sosialisasi peran perempuan memutus mata rantai covid-19.

sosialisasi peran perempuang putus mata rantai covid-19Walikota menyampaikan sosialisasi peran perempuan memutus mata rantai covid-19 sangat penting dan strategis karena  melalui sosok ibu bisa menasehati keluarganya dan menjelaskan yang benar agar patuh terhadap protokol kesehatan, jika ada penularan itu artinya ada protokol yang dilanggar, karena protokol kesehatan itu dasar nya adalah science dan sudah di uji coba.

Ibu juga harus mampu menyiapkan masker buat suami dan anak-anak nya ketika keluar rumah, juga salin maskernya. Ini juga akan meningkatkan kepatuhan, jika semua anggota keluarga sebelum keluar rumah sudah disiapkan masker oleh ibunya, pasti patuh !  “Karena ibu punya kekuatan untuk diikuti oleh anggota keluarganya ” ujar Walikota.

sosialisasi peran perempuang putus mata rantai covid-19Selain itu, Walikota juga mengingatkan agar kita semua terus berdoa dan meningkatkan iman percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga kita dapat melewati cobaan dan badai yang tengah kita hadapi disaat ini dengan berpengharapan kepada Tuhan.

“Kembali saya titipkan bagi Ibu-Ibu, mari kita jadi pelopor dalam rumah tangga kita untuk disiplin dan patuh melaksanakan protokol kesehatan, dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan meningkatkan ibadah kita,”  tutur Walikota.

 

 

Di Kecamatan Tikala, GSVL kembali ingatkan 4M

sosialisasi peran perempuang putus mata rantai covid-19Tak kenal lelah memberikan sosialisasi dan edukasi percepatan memutus mata rantai covid-19 di Kota Manado. Walikota GS Vicky Lumentut, selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 secara marathon menyambangi wilayah kelurahan.

Kali ini, Senin (19/102020) menjadi jadwal Kecamatan Tikala, sehubungan dengan  sosialisasi peran perempuan dalam memutus mata rantai covid19.

sosialisasi peran perempuang putus mata rantai covid-19Walikota menyampaikan sosialisasi peran perempuan memutus mata rantai covid-19 sangat penting dan strategis karena  melalui sosok ibu bisa menasehati keluarganya dan menjelaskan yang benar agar patuh terhadap protokol kesehatan.

Karena ibu punya kekuatan untuk diikuti oleh anggota keluarganya, dengan 4M yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan serta meningkatkan ibadah kita kepada Tuhan Yang Maha Esa.

sosialisasi peran perempuang putus mata rantai covid-19“Selain 4M mari  kita tingkatkan ibadah dan iman percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga kita dapat melewati cobaan dan badai yang tengah kita hadapi disaat ini dengan berpengharapan kepada Tuhan,” ucap Walikota GSVL.

(Liputankhusus)

Covid 19 GS Vicky Lumentut Peran Perempuan Protab Kesehatan Walikota Manado

Posting Terkait

Tinggalkan pesan