FH Unsrat Siapkan Standar Sistem Penyelenggaraan Pendidikan

manadoterkini.com, MANADO – Sebagai kampus terakreditasi A, Fakultas Hukum (FH) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) punya standar Sistem Penyelenggaraan Pendidikan.

Untuk menunjang penyelenggaraan sistem pendidikan tersebut, Fakultas Hukum Unsrat menyediakan dosen-dosen atau tenaga pendidik yang terdiri dari 4 orang profesor, 43 orang Doktor dan 42 orang S2.

Para mahasiswa yang berkuliah di kampus tertua di Unsrat ini juga harus menyelesaikan sebanyak 144 selama 8 semester.

“Sistem Penyelenggaraan Pendidikan menggunakan SKS (Sistem Kredit Semester) yang memakai SKS (satuan kredit semester) untuk menyatakan beban studi mahasiswa, beban kerja dosen, pengalaman belajar, dan beban penyelenggaraan program.”

“Beban Studi Program Sarjana adalah sebesar 144 SKS, yang dijadwalkan untuk 8 semester, yang terdiri atas mata kuliah inti 66 SKS, Mata kuliah institusional wajib 62 SKS, Mata kuliah institusional pilihan 16 SKS,” kata Dekan FH Unsrat Dr Flora Kalalo beberapa waktu lalu.

Adapun pengelompokan ilmu, seperti Hukum internasional, hukum keperdataan, hukum pidana, hukum tata negara, hukum administrasi negara, dasar-dasar ilmu hukum, hukum dan masyarakat, hukum acara.

Selain itu, Fakultas Hukum memiliki keunggulan tersendiri, baik program-program hingga fasilitas yang disediakan.

Seperti gedung perkuliahan. FH Unsrat kini telah miliki gedung baru. Selain itu ada juga, ruang kuliah yang memadai, ruang serba guna, laboratorium hukum, ruang perpustakaan, ruang ormawa, ruang video conference yang bekerjasama dengan Mahkamah Agung, ruang sidang yang bekerjasama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi, free WiFi serta lahan parkir yang memadai. (*/Rizath)

Fakultas Hukum Sistem Penyelenggaraan Pendidikan

Posting Terkait

Tinggalkan pesan