Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

5842 paket Bansos Covid-19 Tahap III Pemkot Manado disalurkan di Kecamatan Paaldua

×

5842 paket Bansos Covid-19 Tahap III Pemkot Manado disalurkan di Kecamatan Paaldua

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, MANADO – Sebanyak 5842 paket bantuan sosial (Bansos) Covid-19 Pemerintah Kota Manado Tahap III, mulai didistribusikan Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota (Dinsos PMK) ke Kecamatan Paaldua, Senin (16/11/2020).

5842 paket Bansos tersebut akan disalurkan di tujuh kelurahan, dengan perincian yakni, Kelurahan Malendeng 1083 paket, Perkamil 874 paket, Ranomut 747 paket, Dendengan Dalam 1184 paket, Dendengan Luar 391 paket, Kairagi Weru 213 paket, dan Paaldua 1350 paket.

Selain pendistribusian Bansos, pihak Dinsos Manado juga menyalurkan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang telah dicover oleh Pemerintah Kota (Pemkot).

Bansos dan JKN KIS ini diserahkan Kepala Bidang Fakir Miskin Dinsos PMK Manado Decky Senduk, mewakili Walikota Dr GS Vicky Lumentut (GSVL) dan Kadis Sosial Sammy Kaawoan.

“Selain bansos, kami juga turut menyalurkan kartu JKN KIS bagi masyarakat kota Manado yang telah dicover oleh Pemkot Manado sekira 110.000 jiwa,” ujar Senduk.

Untuk isi paket bantuan, masih sama seperti tahap dua yaitu 10 kg beras, 15 ikan kaleng dan empat lembar masker.

“Ini dari paket bantuan tersebut, masih sama dengan paket bantuan tahap II. Namun, untuk masker akan menyusul. Saya harap pihak kelurahan sesegera mungkin menyalurkan bantuan ini kepada warga yang membutuhkannya, dan saat menyalurkan bantuan tersebut tetap mematuhi protap kesehatan Covid-19,” ujar Senduk.

Sementara itu, Camat Kecamatan Paaldua Glennstiano Kowaas berharap, semoga dengan Bansos Tahap III ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 yang ada di wilayahnya.

“Semoga dengan bansos ini dapat sedikit meringankan beban dari masyarakat kota Manado terlebih khusus yang ada di Kecamatan Paaldua,” ujar Kowaas, yang saat itu didampingi tim pendamping yakni, JPKP, dan Babinsa serta Bhabinkamtibmas di wilayah tersebut. (*/malz)