GSVL realisasikan dana lansia, hari Ini 1.387 Opa dan Oma

GSVL-Program LansiaWalikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, langsung bergerak cepat turun ke 87 kelurahan di kota Manado guna memenuhi komitmennya bahwa terhitung sejak Senin (02/11) lalu, dana lansia akan segera dibayarkan kepada penerima.

Tak heran, setiap hari Ketua Dewan Pengawas  Apeksi tersebut merealisasikan pembayaran kepada hampir 1.000 lebih penerima di 15-20 kelurahan di Kota Manado.

Gerak cepat Walikota GSVL ini semata-mata untuk tetap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, meskipun pembahasan APBD-P tahun 2020 ditolak DPRD Manado.

GSVL-Program LansiaDari jadwal yang diterima Kamis (12/11/2020), Walikota akan merealisasikan pembayaran dana lansia di kelurahan Malalayang Satu, Sario Kota Baru, Pakowa, Calaca, Istiqlal, Pinaesaan, Ranomuut maupun Kairagi Satu dan Kairagi II.

“Hari ini juga akan fokus di kelurahan Paniki Satu, Kombos Barat, Wawonasa, Sumompo dan Tumumpa Dua,” beber Kabag Pemerintahan – Humas Pemkot Manado Drs. Sonny Takumansang, M.Si.

Menurut Takumansang, meskipun pembahasan APBD-P pemkot Manado sempat ditolak DPRD Kota Manado, namun, tidak akan membuat Walikota GS Vicky Lumentut menyerah dengan situasi dan kondisi yang ada.

GSVL-Program Lansia“Ini adalah bentuk komitmen moral Walikota Manado GS Vicky Lumentut dengan para lansia, yang selama ini sudah dianggap seperti orang tua sendiri,” tutur Takumansang, yang juga mantan Lurah Kelurahan Teling ini.

Dari 15 kelurahan penerima hari ini, kelurahan Ranomuut tercatat sebagai kelurahan penerima dana lansia terbanyak. Sedikitnya terdapat 192 orang lansia yang akan menerima dana lansia hari ini. Setelah kelurahan Ranomuut, kelurahan Kombos Barat sebanyak 172 lansia, kelurahan Kairagi II sebanyak 143 orang dan kelurahan Malalayang Satu sebanyak 134 lansia.

GSVL-Program Lansia“Sisahnya hanya berada dibawah 100 orang lansia. Total lansia yang akan menerima hari ini adalah 1.387 orang,” jelas Takumansang seraya mengatakan, pembayaran dana lansia akan dilakukan langsung oleh tim yang sudah ditetapkan.

 

 

Dana Bantuan Sosial disalurkan Lansia Bersukacita

GSVL-Program LansiaPemkot Manado mulai menyalurkan dana bantuan sosial bagi  Lansia untuk Opa dan Oma di Kota Manado, Senin (09/11), Wajah ceria dan sukacita begitu dirasakan para Lansia tersebut.

Pasalnya bantuan khusus bagi para Lansia itu,  merupakan program Walikota Manado, GS Vicky Lumentut, begitu sangat membantu para Lansia di masa sulit ekokomi dan pandemi covid-19 ini. Sehingga melalui bantuan yang disalurkan ini semoga dapat meningkatkan kualitas hidup para lansia di Kota Manado.

Pada penyaluran di Kecamatan Bunaken khususnya di Kelurahan Bailang, Opa dan Oma setelah menerima bantuan menyampaikan terimakasih kepada Bapak Walikota Manado yang telah berusaha tetap menyalurkan dana bagi kami ini sangat membantu kami Lansia di tengah masa sulit sekarang.

“Makase banya Pak Walikota, torang so terimah dana Lansia. Tuhan Memberkati Pak Walikota dan Keluarga ini program untuk kesejateraan masyarakat khususnya kami para Lansia,” ujar Opa Imanuel Kadala.

GSVL-Program LansiaHal yang samapun disampaikan Oma Melvin Surupati dengan sukacita menyampaikan terimakasih kepada Walikota Manado.

“Puji Tuhan, torang so terima dana Lansia, terimakasih kepada Pak Walikota dengan program pro rakyatnya khusus perhatian besar Pak Walikota bagi torang Lansia di Kota Manado. Tuhan Memberkati Pak Walikota dan Keluarga ” kata Oma Melvin.

Sementara itu, Walikota menyampaikan dana Lansia mulai hari ini disalurkan secara bertahap sesuai jadwal   penyaluran yang ada, dalam protokol kesehatan yang ketat.

“Lewat bantuan ini kiranya para Opa dan Oma di Kota Manado boleh terbantukan dan memberikan manfaat ditengah kondisi sulit ekonomi saat ini karena pandemi covid-19,” ujar Walikota.

 

Opa Joseph Johanis dan Opa Alex Samadi : Makase Pak Walikota, Tuhan Memberkat

GSVL-Program LansiaKerinduan para lansia akan program pro rakyat Walikota GS Vicky Lumentut, akhirnya terjawab meski APBD-P tidak dibahas DPRD Kota Manado. Langkah GSVL mengabil keputusan terhadap pemulihan ekonomi Kota Manado, sunggu luar biasa.

GSVL-Program LansiaTermasuk alokasi anggaran untuk Lansia, THL, Kepala lingkungan, petugas kebersihan yang patut diapresiasi, tanpa menyampingan aspek hokum di kemudian hari.

“Terima kasih Pak Walikota. Torang so terima dana Lansia. Ini wujud kepedulian yang luar biasa dari Pak Walikota bagi kami. Tuhan Memberkati Pak Walikota dan Keluarga ”

GSVL-Program LansiaOpa Joseph Johanis dan Opa Alex Samadi warga lansia Kelurahan Sindulang Satu Kecamatan Tuminting.

Penyaluran Dana Bantuan Sosial Lansia, Jumat (13/11) bertempat di Kantor Lurah Sindulang Satu Kecamatan Tuminting. (liputankhusus)

Dana Lansia GSVL Opa dan Oma

Posting Terkait

Tinggalkan pesan