Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Pemkot Manado Terima Bhumandala Kanaka dan Bhumandala Kencana Tahun 2020

×

Pemkot Manado Terima Bhumandala Kanaka dan Bhumandala Kencana Tahun 2020

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MANADO-Bhumandala Kanaka (Medali Emas) untuk kategori Kota, serta Bhumandala Kencana (Pemanfaatan Simpul Jaringan Terbaik) Tahun 2020 untuk kategori Kota, yang diselenggarakan oleh Badan Informasi Geospasial (BIG). Kembali diraih oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Manado.

Penghargaan tersebut diterima oleh, Kepala Badan Perencanaan Penelitian Pengembangan Daerah Kota Manado, DR. Liny Anna Maria Tambajong, ST, M.Si sebagai mewakili Walikota Manado, DR Ir. GS Vicky Lumentut, S.H, M.Si, DEA, , Jumat (27/11/2020), bertempat Hotel Borobudur, Jl. Lap. Banteng Selatan, Ps. Baru, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta.

Diketahui Kota Manado telah berhasil membangun Simpul Jaringan dengan baik, aktif dan operasional. Simpul Jaringan Informasi Geospasial Kota Manado memanfaatkan data geospasial skala besar yang telah menggunakan SRGI 2013.

“ Arahan dan dukungan yang kuat dari Walikota telah mampu memotivasi dan menginspirasi perangkat daerah untuk menyelenggarakan IG dengan baik. Anggaran dan fasilitas yang tersedia dengan baik membuat Kota Manado sangat kreatif dalam membangun simpul jaringan Kota Manado yang handal “ Ujar Tambajong dalam kesempatan tersebut.

Ditambahkan, Tambajong simpul jaringan IG melibatkan banyak OPD Penyelenggaraan Bhumandala Award – Penghargaan Simpul Jaringan Informasi Geospasial telah memasuki tahun keempat sejak pertama kali diselenggarakan tahun 2014. Dalam perjalanannya, proses monitoring dan evaluasi terhadap kinerja simpul jaringan selalu disinergikan dengan Perpres 27 Tahun 2014 tentang Jaringan Informasi Geospasial Nasional.(malz)