Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Pasar tradisional makin ramai, Dirut Stenly Suwuh: Tetap patuhi protokol kesehatan

×

Pasar tradisional makin ramai, Dirut Stenly Suwuh: Tetap patuhi protokol kesehatan

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, MANADO – Pasar-pasar tradisional di Kota Manado semakin ramai. Era kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19, membuat aktivitas masyarakat kembali normal.

Kendati demikian, Direktur Utama (Dirut) Perusahan Daerah (PD) Pasar Kota Manado Stenly Suwuh, tetap mengingatkan kepada seluruh pedagang yang ada di semua pasar tradisional untuk tetap mengikuti aturan yang berlaku, yakni menerapkan protokol kesehatan.

“Jangan lupa tetap menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan jangan berkerumun. Perekonomian harus tetap berjalan, tapi kesehatan kita juga penting,” ujar Suwuh, Jumat (06/11/2020).

Protokol kesehatan dilakukan bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Selain itu, pedagang tidak harus mematuhi aturan, seperti berjualan di atas trotoar dan mengganggu kepentingan orang banyak akan ditertibkan oleh petugas PD Pasar Kota Manado.

“Penertiban dilakukan untuk para pedagang yang melanggar aturan protokol kesehatan, berjualan di trotoar jalan sehingga mengganggu para pembeli berjalan,” tegas Suwuh.

Lanjutnya, penertiban dilakukan agar pembeli betah untuk berbelanja di pasar yang terlihat bersih, tertib dan nyaman.

“Sesuai slogan kita yakni BERTEMAN. Dimana pasar harus Bersih, Tertib, dan Nyaman. Tujuannya supaya pembeli betah berbelanja di pasar bersehati,” kata Suwuh.(*/malz)