Teratas! Julyeta Runtuwene Unggul 38,5 Persen

manadomanadoterkini.com, MANADO – Lembaga survei Indo Barometer mengeluarkan hasil survei mengenai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang mengikuti kontestasi Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Manado, Rabu (2/12/2020).

Indo Barometer merupakan salah satu dari 4 lembaga survei yang telah mendaftar dan menerima sertifikat dari Komisi Pemilahan Umum (KPU) Kota Manado.
Dalam survei, ditanyakan seandainya Pilwalkot Manado dilakukan hari ini, siapa yang akan dipilih sebagai Wali Kota Manado.

Pada pertanyaan tersebut, Prof Dr Julyeta Paulina Amelia Runtuwene MS yang pasangan calon dari Dr Harley Alfredo Benfica Mangindaan SE MSM, unggul dan menempati posisi teratas 38,5 persen.

Sedangkan, yang tidak memilih 0,3 persen, masih merahasiakan 3,8 persen, belum memutuskan 3,8 persen, dan tidak tahu atau tidak menjawab 0,5 persen.

Diberitakan sebelumnya, dalam rilis yang dikeluarkan hasilnya pasangan Nomor Urut 4 Prof Dr Julyeta Paulina Amelia Runtuwene MS dan Dr Harley Alfredo Benfica Mangindaan SE MSM, menang dengan elektabilitas 39,5 persen.

Sementara paslon peringkat kedua 27,3 persen, peringkat ketiga 20,3 persen, dan peringkat terakhir 8,0 persen.

Kemudian yang pemilih yang masih merahasiakan pilihan sebesar 2,5 persen, belum memutuskan pilihan 2,3 persen, kemudian tidak tahu 0,3 persen.

Jika melihat selisih antara paslon Julyeta Runtuwene – Harley Mangindaan dengan peringkat kedua, sebesar 12,2 persen.

Indo Barometer JPAR-AiM manado Pilwako Manado

Posting Terkait

Tinggalkan pesan