Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Penyesuaian Covid-19, ini 5 prioritas RKPD Manado tahun 2021

×

Penyesuaian Covid-19, ini 5 prioritas RKPD Manado tahun 2021

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MANADO – Penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Pemerintah Kota Manado Tahun 2021, menyesuaikan dengan pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

Karena itu, keadaan yang diproyeksikan akan berdampak pada pembangunan tahun 2021 ini telah dipersiapkan Pemerintah Kota Manado dengan mengangkat tema RKPD 2021 yakni: Mempercepat Pemulihan Ketahanan Ekonomi Masyarakat dan Peningkatan Kualitas Layanan Kota Wisata Ramah Air, Didukung oleh Peningkatan Infrastruktur dan SDM yang Berkualitas.

Melalui tema tersebut, Pemkot Manado menjadikan 5 (lima) prioritas Ini 5 prioritas dalam RKPD Manado tahun 2021, yakni Penanggulangan Kemiskinan, Peningkatan Kualitas Destinasi Ekowisata, Perwujudan Upaya Mitigasi Bencana, Peningkatan Layanan Minimal Perkotaan dan Infrastruktur Ramah Air, dan Reformasi Birokrasi.

“Kegiatan-kegiatan yang dianggarkan di setiap sektor harus mengarah kepada skala prioritas yang telah ditetapkan tersebut,” ujar Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kota Manado Liny Tambajong.

Dalam penajaman prioritas ini setiap Perangkat Daerah memaparkan kegitan apa saja yang akan dilakukan untuk mendukung prioritas pembangunan Kota Manado, dipaparkan juga dalam hal urgensi penanganan Covid-19 Pemerintah Kota Manado menyiapkan pendataan yang lebih inovatif dengan bekerja sama dan saling berintegrasi antar Perangkat Daerah dengan Big Data Kota Manado yang dengan demikian diharapkan pendataan bantuan sampai pada pemetaan bencana dapat berjalan secara lebih cepat dan terarah. (malz)