Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Bupati Minsel Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Natal dan Tahun Baru

×

Bupati Minsel Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Sebarkan artikel ini

minselmanadoterkini.com, AMURANG – Polres Minahasa Selatan (Minsel) pada Senin (21/12/2020) melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “Lilin Samrat-2020” dalam rangka pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru.

Apel gelar pasukan dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Minsel Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur.
Bertindak sebagai pimpinan apel yakni Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE, sementara perwira apel Kabag Ops Kompol Rahmad Lantemona dan Komandan Apel Ipda Cor Kainama.

Hadir dalam apel gelar pasukan ini Kapolres Minsel AKBP S Norman Sitindaon SIK, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf. Herberth Amino Sinaga, Kajari Minsel I Wayan Eka Miartha SH MH, Ketua PN Amurang Royke Inkiriwang SH, Danramil Amurang Kapten Ferdinand Tedampa, jajaran pejabat Pemkab Minsel serta perwira Polres Minsel.

Peserta apel gelar pasukan Ops Lilin Samrat 2020 yaitu perwakilan personel Polres Minsel, TNI Kodim 1302 Minahasa, Basarnas, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP, BPPD Minsel serta pegawai PLN Amurang.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Minsel membacakan amanat Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Idham Azis MSi, yang intinya menekankan pada langkah antisipasi yang proaktif dan aplikatif, dalam pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru di tengah pandemi Covid-19.

“Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat dapat merayakan Nataru dengan rasa aman dan nyaman. Jangan sampai kegiatan perayaan Nataru menimbulkan klaster-klaster baru penyebaran Covid-19,” kata Bupati saat membacakan amanat dari Kapolri.

Apel gelar pasukan Ops Lilin 2020 dirangkaikan dengan penyematan pita operasi secara simbolis oleh Bupati Minsel kepada perwakilan personel TNI/Polri serta instansi yang terlibat dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru, pemeriksaan pasukan oleh Pimpinan Apel bersama unsur Forkompida Minsel serta patroli bersama TNI/Polri dan instansi terkait.(dav)