Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Jelang Natal dan Tahun Baru, PD Pasar Perketat Prokes Covid-19

×

Jelang Natal dan Tahun Baru, PD Pasar Perketat Prokes Covid-19

Sebarkan artikel ini
manado
Dirut PD Pasar Manado Stenly Suwu

manadoterkini.com, MANADO – Menjelang Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, aktivitas di pasar rakyat atau pasar tradisional dipastikan meningkat dan padat. PD Pasar Kota Manado pun mulai mengantisipasi lonjakan pengunjung dan pedagang musiman. Hal ini dirasakan penting mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

Untuk itu, Direktur Utama PD Pasar Kota Manado Stenly Suwuh menegaskan, pihaknya akan lebih memperketat protokol kesehatan (prokses) di semua pasar tradisional yang ada di Kota Manado.

“Kami akan terus malakukan sosialisasi. Akan ditempatkan petugas untuk memantau dan memberikan teguran kepada mereka yang tidak memakai masker di wilayah pasar tradisional,” ujarnya, Jumat (18/12/2020).

Bahkan, lanjut Suwuh, para penertib di pasar tradisional akan mengambl tindakan yang dianggap perlu jika kedapatan ada pedagang atau pengunjung yang ditemui tak menggunakan masker.

“Lapak pedagang juga akan diatur sedemikian rupa sehingga nantinya tidak ada kerumunan pedagang dan pembeli,” tegas Suwuh.

Dikatakan pula, PD Pasar Kota Manado sudah punya pengalaman saat Pasar Pinasungkulan Karombasan menjadi salah satu klaster penyebaran Covid-19 di Kota Manado beberapa waktu lalu.

“Kami tak ingin peristiwa beberapa bulan lalu di Pasar Pinasungkulan kembali terjadi lagi usai Natal dan Tahun Baru. Oleh karenanya, kami terus berupaya untuk terus memperketat protocol kesehatan di Pasar Tradisional jauh hari sebelum Hari Natal dan Tahun Baru untuk menghindari kejadian yang lalu di Pasar Pinasungkulan,” tandas Suwuh. (*/malz)