23 Ribu Dosis Vaksin COVID-19 Masuk Sulut Diprioritaskan SDM Kesehatan

sulut
Jubir Satgas Covid-19, dr Steven Dandel

manadoterkini.com, SULUT – Sedikitnya ada 24 ribu dosis Vaksin COVID-19 yang nantinya akan masuk Sulawesi Utara (Sulut) pada tahap awal dan akan diprioritaskan untuk tenaga atau Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDMK).

Hal itu disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Sulut Dr Steaven Dandel kepada wartawan via WhatsApp (WA), Minggu (3/1/2021).

Namun menurut Dandel, vaksin tersebut belum akan digunakan kepada masyarakat mengingat masih terbatasnya vaksin yang masuk.

“Mengacu pada Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia
Nomor HK.01.07/MENKES/12757/2020
Tentang Penetapan Sasaran Pelaksanaan Vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), vaksin ini diprioritaskan untuk Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDMK).’

“Sulut ada 23.000 dosis untuk tahap awal, semuanya untuk Nakes (SDMK), ada 195 Puskesmas dan 49 RS yang akan jadi point of delivery,” tutur Steaven Dandel.

Vaksin ini nantinya tambah Dandel akan diberikan kepada SDMK yang ada bukti keterlibatan dalam penanganan Covid lewat SK Faskes.

“Nantinya untuk tahap tahap kedua adalah TNI, POLRI dan ASN yang terlibat dalam pelayanan publik,” jelas Dandel.

Untuk sementara data yang masuk kata Dandel ada 21.704 Sumber Daya Manusia Kesehatan yang terdata di Sulawesi Utara. (Rizath)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.