Wongkar pimpin pengurus PDIP bantu korban bencana Manado

Franky Wongkarmanadoterkini.com, MANADO – Bencana alam banjir dan tanah longsor yang menimpah sejumlah wilayah di Kota Manado, menjadi perhatian Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Bentuk kepedulian partai berlambang banteng moncong putih ini kepada masyarakat Kota Manado yang terkenah musibah dipimpin langsung Sekretaris Sulut Franky Donny Wongkar SH didampingi jajaran pengurus DPD PDIP Sulut dan DPC PDIP Manado.

“Kami akan membagi diakonia kepada korban yang meninggal dan kepada masyarakat yang mengalami musibah banjir. Dari kemarin telah menyiapkan dapur umum dan tiap saat kami membagi makanan kepada masyarakat yang mengalami banjir,” kata Frangky Wongkar, Senin (18/1/2020).

Wakil Bupati Minsel yang adalah Bupati Minsel terpilih mengingatkan warga untuk menghindari tempat yang rawan bencana.

“Apabila hujan deras, kami menghimbau masyarakat ada kesadaran untuk menghindari tempat yang rawan longsor. Hindari tempat dekat pantai, berada di pohon-pohon besar dan di bawah tiang listrik. Dengan begitu kita menghindari resiko bencana,” ujar Wongkar sembari menambahkan “Kami semua meyakinkan bahwa semua ini harus berdoa dan bermohon kepada Tuhan agar selalu mendapat perlindungan,” imbuh Wongkar.

Lanjut Wongkar, pemberian bantuan adalah bentuk tanggung jawab dari partai.

“Jadi ini bentuk yang kami lakukan merupakan pemberian dari PDIP, tanggung jawab dari Partai untuk masalah kemanusiaan yang ada di Kota Manado. Kita juga mempunyai Badan Penanggulangan Bencana (Baguna). BAGUNA di semua kabupaten dan kota jadi mereka bergerak membantu masyarakat yang mengalami korban bencana alam semua bergerak karena partai kami mengenal gotong royong di semua elemen yang ada di tiga pilar yakni partai eksekutif dan legislatif,” tandas Wongkar. (*/waseng)

Bencana Alam Franky Wongkar SH manado PDI Perjuangan Sulut

Posting Terkait

Tinggalkan pesan