Wabup Minsel Ingatkan Penggunaan DAK Fisik Harus Transparan

minselmanadoterkini.com, AMURANG – Pendidikan merupakan salah satu bidang yang paling sentral untuk bisa mendorong kemajuan sebuah daerah. Oleh karena itu, salah satu program yang paling penting adalah masalah pendidikan.

Demikian dikatakan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar SH (FDW) kepada sejumlah wartawan usai mengunjungi sejumlah sekolah yang ada di Minsel pada Rabu (10/1/2021) siang tadi.

Wabup FDW juga memaparkan Kabupaten Minsel akan menerima bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk meningkatkan mutu sarana dan prasarana belajar. Pada tahun 2021 ini di tengah pademi Covid-19.

“DAK fisik yang akan didistribusikan tahun ini ada Miliaran rupiah. pada sejumlah Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Minsel,” ujarnya

Bupati terpilih Minsel inipun mewanti-wanti agar para pengguna anggaran dengan baik dan transparan dalam menggunakan anggaran DAK fisik tahun 2021.

“Asal transparan pada penggunaan anggaran, tidak lagi harus takut, jika didatangi oleh oknum-oknum yang datang menanyakan proses pembangunan yang sedang dilakukan. Karena biasanya cukup banyak oknum-oknum yang datang dan mencari-cari kesalahan,” ujarnya.

Dia juga berharap dengan ada perhatian yang maksimal terhadap pendidikan, maka bisa mengubah pola pikir dan karakter masyarakat, karena potensi yang ada di Minsel sangat besar dan layak untuk dikembangkan jika pendidikannya rendah, maka pengelolaan potensi tidak terkelola dengan maksimal.

“Untuk mengelola potensi dengan baik, dibutuhkan SDM yang berkualitas. Melalui pendidikan inilah, SDM di Kabupaten Minsel akan lebih baik,” tandasnya.

Adapun sejumlah sekolah yang dikunjungi yakni SMP Negeri 1 Tumpaan, TK Negeri Pembina Amurang, Sekolah Dasar Negeri 1 Amurang, SMP Negeri 3 Tenga dan SPNF SKB Minsel. (dav)

DAK FDW Pemkab minsel Transparan

Posting Terkait

Tinggalkan pesan