Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan ReligiManado

Bantu Korban Bencana Manado, Jaringan Alumni Unsrat gandeng IWO Sulut

×

Bantu Korban Bencana Manado, Jaringan Alumni Unsrat gandeng IWO Sulut

Sebarkan artikel ini

jala unsratmanadoterkini.com, SULUT – Jaringan Alumni Universitas Sam Ratulangi Manado (Jala Unsrat), se — Jabodetabek bersama Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulut menggelar aksi berbagi untuk korban bencana alam, banjir dan tanah longsor yang melanda Kota Manado, Sulawesi utara (Sulut).

Kegiatan, yang digelar dengan tema #MariBerbagi ini memberikan bantuan berupa 375 kg beras yang telah dipaketkan sebanyak 75 paket, dan uang tunai.

“Aksi #MariBerbagi, merupakan aksi spontanitas anggota JALA Unsrat Manado se Jabodetabek untuk membantu warga yang terdampak bencana di Manado, terutama keluarga korban yang telah meningggal dunia akibat bencana alam ini,” kata Sekretaris Umum JALA Unsrat, Harsen Roy Tampomuri didampingi Ketua Bidang Hukum Hakim Junita Ma’i dan anggota pengurus JALA Unsrat, dr Victor Joseph saat memberikan bantuan di Perkamil.

Ketua Umum JALA Unsrat se –Jabodetabek, Sonya Sinombor mengatakan bantuan untuk korban banjir dan longsor di Manado, merupakan aksi solidaritas alumni Unsrat Manado, dan alumni perguruan tinggi dari Sulut di Jabodetabek.

“Kami berharap, bantuan kami ini bisa sedikit meringankan beban para keluarga di Kota Manado yang terkena bencana banjir dan longsor, seraya kami mendoakan semoga kita semua dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa,” kata jurnalis senior Kompas melalui saluran WAG #MariBerbagi.

Menurut, Ketua Alumni Fakultas Hukum Unsrat Manado ini bantuan #MariBerbagi digalang teman-teman JALA Jabodetabek dalam waktu singkat.

“Kami mengapresiasi teman-teman JALA, meskipun dalam situasi pandemi Covid19, masih bisa berbagi dengan para saudara- saudari yang terdampak bencana. Kami juga, berterima kasih kepada kawan-kawan IWO Sulut yang sudah bekerjasama dengan JALA Jabodetabek membantu mendistribusikan bantuan sampai ke sasaran yang tepat,” kata Sonya.

Sementara itu, Ketua IWO Sulut Jeane Rondonuwu mengatakan sebagian bentuk kepedulian terhadap korban bencana, IWO Sulut melalui program ‘Open Donasi’ untuk Korban Bencana Sulut akan melakukan sejumlah aksi kemanusiaan.

“Program IWO ini, terbuka juga untuk lembaga yang ingin menyalurkan bantuan langsung ke warga yang terdampak bencana. Hari ini, kami bersama JALA Jabodetabek,” kata jurnalis senior Sulut yang juga adalah Pemred Sulutdaily, didampingi Koordinator Tim Bakso IWO Sulut, Cici Srisurya.

“Rencananya giat IWO untuk warga terdampak bencana alam di Manado masih akan berlanjut. Pekan depan kami akan mendistribusikan bantuan bersama GAMKI Sulut,” tambahCici jurnalis beritamanado.com didampingi editor senior palakatberita.id, Feiny Sambuaga. (*/Rizath)