Gantikan Josephus, Sumilat Jabat Plt Kepsek SMPN 1 Amurang

minselmanadoterkini.com, AMURANG – Acara serah terima jabatan dan pisah sambut Kepala Sekolah SMPN 1 Amurang yang lama Wilem Josephus yang kini telah memasuki masa pensiun berlangsung hikmat. Dan kini jabatan Kepsek yang baru digantikan oleh Selfi U Sumilat S.Pd MM.

Acara pisah sambut tersebut bertempat di Ruang Dewan guru SMPN 1 Amurang Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) pada Selasa (22/2/2021).

Acara tersebut dihadiri Sekretaris Dikpora Minsel Joyke Tangkere, Kabid Dikmen, Ketua Komite Sekolah SMP Negeri 1 Amurang, Seksi Pengawas dan beserta para dewan guru SMPN 1 Amurang.

Sertijab sendiri dilakukan sebagai pengalihan kewajiban dan tanggung jawab Kepsek SMP N 1 Amurang dari Josephus kepada Plt Kepsek yang baru Sumilat dengan dibuktikan berita acara serah terima jabatan.

Pengalihan tugas meliputi masalah keuangan, inventaris, ketata usahaan, dan yang berkaitan dengan sekolah. Dalam peristiwa itu dilakukan penandatanganan berita acara oleh Sekretaris Dikpora Minsel Joyke Tangkere dengan disaksikan Ketua Komite dan para dewan guru SMP N 1 Amurang.

Dalam sambutannya Tangkere mengungkapkan, alih tugas PNS merupakan sesuatu hal yang biasa. Kiprah Josephus yang menghabiskan waktu kerja di dunia pendidikan diapresiasi dan dibanggakan.

Dia juga mengucapkan selamat bertugas pada Plt Kepala Sekolah SMP N 1 Rantau Bayur yang baru, semoga bisa membawa nama baik sekolah ini akan lebih maju lagi dalam dunia pendidikan.

“Karena rekrutmen kepala sekolah definitif baru prosesnya memakan waktu cukup lama, jadi sementara waktu Sumilat lah yang dipercaya sebagai Plt sesuai dengan SK yang telah dikeluarkan oleh Dikpora Minsel,” katanya.

Tak lupa juga Dia ucapkan terima kasih dan selamat menikmati masa pensiun pada Josephus yang telah mengabdi pada dunia pendidikan.

“Setelah menyerahkan tugas kepada Sumilat sebagai Plt. Jadi Josephus sekarang resmi memasuki masa pensiun,” ujar dia.

Dikesempatan itu Josephus dalam sambutannya menyampaikan permohonan maafnya dan ucapan terima kasih kepada seluruh Bapak dan Ibu Wakil Kepala Sekolah, Bapak dan Ibu majelis Guru dan staf SMP Negeri 1 Amurang serta seluruh stakeholder yang telah membantu melaksanakan tugasnya selama menjabat sebagai Kepala sekolah SMP Negeri 1 Amurang.

Pada kesempatan yang sama, Sumilat yang kini menjabat sebagai Plt Kepala SMP N 1 Amurang berjanji akan mempertahankan prestasi sekolah yang telah dicapai sebelumnya. Dia pun berjanji menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya dalam meningkatkan prestai, termasuk melanjutkan pelestarian sekolah.(dav)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.