Bupati FDW Terima IHPD Sekaligus Serahkan LKPD Unaudited T/A 2020 Kepada BPK-RI Perwakilan Sulut

minselmanadoterkini.com, AMURANG – Bupati Franky Donny Wongkar SH (FDW) dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Stefanus Lumowa SE pada Senin (8/3/2021) menerima Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Daerah (IHPD) Tahun 2020 dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) yang digelar di gedung utama Kantor BPK-RI Perwakilan Sulut Manado.

Dalam kegiatan ini hadir Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, Sekorov Sulut, Asisten Administrasi Umum Setprov, Wakil Bupati Bupati Minsel Pdt Petra Yani Rembang (PYR), Bupati/Walikota, Wakil Bupati/Wakil Walikota, Sekreatris Daerah Kabupaten (Sekdakab) dan Pimpinan DPRD Kabupaten/Kota se- Sulut.

Bupati dalam kesempatan tersebut mengungkapkan bahwa, dari hasil laporan ini Pemkab Minsel akan berupaya melakukan evaluasi agar pelaksanaan program dapat terlaksana dengan baik dan menyentuh langsung masyarakat.

“Kita sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan BPK dan segera menindaklanjuti, saya pun menghimbau dalam pelaksanaan penyelenggaran program kerja maka seluruh Perangkat Daerah baik unsur Pimpinan maupun Staf agar dapat bekerja secara profesional, handal dan tulus berkarya sehingga pengelolaan pemerintahan dan pembangunan infrastruktur terlaksana dengan baik serta tepat sasaran,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Perwakilan BPK-RI perwakilan Sulut Karyadi SE MM mengatakan, pihaknya terus berupaya mengawal pembangunan di Sulut, khususnya dalam hal pengelolaan keuangan yang tepat sasaran oleh Pemerintah baik ditingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

minsel“Harapan saya pemerintah dapat segera menindaklanjuti hasil laporan yang telah disampaikan, terlebih laporan ini juga akan mempengaruhi daerah untuk meraih opini WTP,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Minsel Stefanus Lumowa SE pada kesempatan itu menjelaskan bahwa, sebagai tindak lanjut dari penyerahan ikhtisar hasil pemeriksaan Daerah (IHPD) tahun 2020, pihaknya akan mempelajarinya.

“Kami akan mempelajari serta mencermati secara seksama dan penuh tanggung jawab, diharapkan tindaklanjut ini mampu memberikan manfaat untuk perbaikan kinerja Pemda yang dimana tujuan akhir dari hal ini adalah semata-mata untuk meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat terutama pada bidang kesehatan,”katanya.

“kami berharap nantinya bisa memberikan pencermatan yang lebih baik karena sebagaimana kita ketahui bahwa kesehatan menjadi salah satu misi pembangunan pemerintah daerah yang diharapkan mampu memberikan dampak peningkatan yang signifikan bagi kesehatan masyarakat Minsel ditengah Pademi Covid-19 ini, dan tentunya terima kasih kepada Kepala BPK-RI Perwakilan Sulut atas kerjasama dan sinergitas yang telah berlangsung selama ini bersama dengan DPRD dan Pemkab Minsel, kiranya kerjasama ini dapat terus meningkat dimasa-masa mendatang,” harapnya.

Acara tersebut dirangkaikan dengan penyerahan LKPD Unaudited Tahun anggaran 2020 dari Gubernur Sulut bersama Bupati dan Walikota se- Sulut kepada BPK-RI Perwakilan Sulut.(dav)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.