Musorprov, Steven Kandouw Ketua KONI Sulut

KONI Sulutmanadoterkini.com, SULUT – Drs Steven Kandouw akhirnya secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulut periode 2020-2024.

Kandouw secara bulat disepakati menjadi Ketua pada Musyawara Olahraga Provinsi (Musorprov) dan disampaikan Pimpinan Sidang Harley Mangindaan di hadapan para peserta Musorprov KONI Sulut di Hotel Gran Puri Manado Sabtu (27/3/2021).

Terpilihnya Kandouw pada Musprov KONI Sulut ini karena 37 Cabang Olahraga (Cabor) dan 12 KONI Kabupaten dan Kota se-Sulut hanya mengusulkan calon tunggal atas nama Steven Kandouw kepada Tim Penjaringan Pemilihan Ketua Umum KONI Sulut.

Dengan hanya satu calon, maka secara otomatis, Steven Kandouw terpilih memimpin induk olahraga ini.

Musorprov sendiri didukung penuh oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang juga hadir saat itu.

Olly menuturkan, terpilihnya Steven Kandouw secara otomatis akan terbangun sinergitas yang baik antara KONI sendiri dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

Sementara itu dalam sambutan usai terpilih, Steven Kandouw menyampaikan Visi dan Misi-nya untuk membawa dan menjadikan KONI Sulut, meraih prestasi, disamping sebagai alat pemersatu masyarakat olahraga di daerah ini.

“Bagi saya, olahraga selain memberi banyak inspirasi, prestasi tetapi juga terutama membawa persatuan bagi bangsa dan negara Indonesia, khususnya persatuan kita di Sulut,” tegas Steven Kandouw.

Ia menambahkan bahwa banyak orang seringkali terjebak dalam retorika, dialektika yang diakibatkan berbagai perbedaan.

“Yang bisa satukan kita adalah olahraga. Jadi mari kita utamakan persatuan,” ujar Kandouw.

Untuk itu, ia berharap insan olahraga harus menghilangkan batas-batas yang berlatar agama, suku apalagi politik. (Rizath)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.