Ibadah Jumat Agung dan Paskah GMIM Victori Minanga Indah berjalan Aman, BPMJ : Terima Kasih Panji Yosua

Panji yosua
Panji Yosua PKB GMIM Victory Minanga Indah foto bersama usai ibadah Jumat Agung

manadoterkini.com, MANADO – Umat Kristiani di Dunia, Jumat (02/04/2021) menghayati kematian Tuhan Yesus Kristus atau Jumat Agung, dan merayakan hari kemenangan yakni Kebangkitan atau Paskah.

Dimana Jemaat beribadah di gereja masing-masing dengan protokol kesehatan ketat mengingat masih dalam pandemi Covid-19, termasuk di GMIM Victory Minanga Indah, Wilayah Manado Malalayang Barat (Malabar), Kelurahan Malalayang Dua.

Jemaat sangat bersyukur bisa merasa nyaman beribadah mengahayati peristiwa kematian Tuhan Yesus atau Jumat Agung dan merayakan kemenangan lewat kebangkitanNya atau Paskah, berkat adanya pengamanan Panji Yosua P/KB GMIM Victory Minanga Indah.

“Bersyukur kami (Panji Yosua,red) masih diberikan kesehatan sehingga boleh melakukan pengamanan membantu aparat kepalisian di Jumat Agung dan Paskah,” ujar Komandan Panji Yosua Feldy Kaloh Moleong ketika bersua dengan manadoterkini.com, usai Ibadah Paskah, Minggu (04/04/2021) pagi tadi.

Panji yosuaLanjut Moleong yang juga selaku Ketua Organda Kota Manado, pengamanan ini merupakan program tetap Panji Yosua.

“Pengamanan yang kita lakukan saat ini merupakan program tetap dari Panji Yosua. Jadi dalam program kita (Panji Yosua) salah satunya mengamankan gereja pada setiap perayaan hari-hari besar gerejawi, seperti saat ini,” terang Pala Lingkungan 9, Kelurahan Malalayang Dua ini.

Pantauan manadoterkini.com, sejak Ibadah Jumat Agung hingga Paskah tak ada rasa takut bagi jemaat untuk datang beribadah di gereja.

“Terima kasih kepada Panji Yosua sudah bertugas melakukan pengamanan sehingga jalannya Ibadah Jumat Agung boleh berjalan dengan baik,” ungkap Sekretaris BPMJ Jemaat GMIM Victory Minanga Indah, Pnt Meidy Mamonto.

Panji yosuaTidak bisa dipungkiri aksi bom bunuh diri di Makasar dan aksi penembakan teroris di Mabes Polri, sempat membuat warga was-was, namun tidak demikian di Kota Manado.

“Kejadian di Makasar dan Mabes Polri tentu membuat kita waspada. Dengan adanya Panji Yosua membantu aparat Kepolisian membuat kita nyaman beribadah,” tutur Oma Henny Rarung Wilar.

Diketahui ibadah Jumat Agung dan Paskah GMIM Victory Minanga Indah, jemaat tetap memperhatikan himbauan pemerintah dalam penerapan protokol kesehatan.

“Tetap memperhatikan himbauan dari pemerintah, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” ungkap Ketua BPMJ GMIM Victory Minanga Indah Pdt Lidya Kandio Waworuntu STh. (aldi)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.