Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Bupati FDW ikuti acara Motivasi dan Arahan MENPAN-RB

×

Bupati FDW ikuti acara Motivasi dan Arahan MENPAN-RB

Sebarkan artikel ini
sulut hebat
Dihadiri Bupati/Walikota se-Sulut

manadoterkini.com, AMURANG – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar SH (FDW) mengikuti acara Motivasi dan Arahan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPAN-RB) Tjahjo Kumolo.

Kunjungan Kerja KEMENPAN-RB bersama Deputi Bidang SDM Teguh Widjonarko dan jajaran kementerian PAN-RB, diterima langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey.

Dalam sambutanya, Gubernur menyampaikan secara umum Profil Daerah Sulut, dimana Sulut merupakan Provinsi Kepulauan yang berada di perbatasan Negara, memiliki 15 Kabupaten Kota yang terdiri dari 11 Kabupaten dan 4 Kota, 171 Kecamatan, 332 Kelurahan dan 1.839 Desa yang memiliki Luas Wilayah kurang lebih 1.800 Kilometer Persegi dengan Penduduk 2,6 Juta Jiwa.

“Pemprov Sulut lewat Program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) juga berhasil mengurangi angka kemiskinan dimasa pandemi pada tahun 2020 ,” ucap Dondokambey

Dia juga menyampaikan bahwa masih kurangnya tenaga pendidik SD, SMP dan SMA/SMK yang tersebar di seluruh Kabupaten/Kota yang berada di Sulut.

Selaras dengan itu, Gubernur meminta kepada Menteri PAN-RB agar dapat mengikutsertakan para Tenaga Harian Lepas (THL) pendidik SD, SMP dan SMA/SMK se Sulut kedalam Program perekrutan Guru yang berada di Kementrian PAN-RB.

Sementara itu, Menteri PAN-RB membawakan materi tentang Kebijakan Strategis Pemerintah Pusat dalam rangka penyederhanaan birokrasi, Peningkatan kinerja ASN dimasa Pandemi serta Kebijakan rekrutmen CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) dan PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja).

“Diharapkan semua peserta bisa memahami materi, karena ini merupakan program strategis Pemerintah Pusat dimasa Pandemi ,” ucap Kumolo saat buka kegiatan workshop tersebut

Kegiatan ini juga, diikuti melalui virtual oleh jajaran Pemrov, Pemkab dan Pemkot se Sulut.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Gubernur Sulut, FORKOPIMDA Prov. Sulut, para Rektor Perguruan Tinggi,
Sekretaris Daerah Prov. Sulut, para Bupati dan Walikota se Provinsi Sulut, para Pejabat Instansi Vertikal, serta para Kepala SKPD Provinsi Sulawesi Utara dan para Kepala BKD Kabupaten Kota se Provinsi Sulawesi Utara.
(Vic)