Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanEkonomi dan BisnisPemerintahan

Luwansa Hotel Resmi Beroperasi, Investasi Ratusan Miliar Diresmikan Steven Kandouw

×

Luwansa Hotel Resmi Beroperasi, Investasi Ratusan Miliar Diresmikan Steven Kandouw

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com – Hari ini, Rabu (28/4/2021) Luwansa Hotels Group meresmikan hotel, terbarunya di Manado yaitu Luwansa Hotel and Convention Center Manado, yang merupakan hotel ke 6 setelah Jakarta, Palangkaraya, Tabanan-Bali dan Labuan Bajo.

Luwansa Hotel yang berlokasi di Jalan Pomorouw no 68, Kelurahan Taas Kecamatan Tikala, tersebut dekat dengan area perkantoran dan pusat pemerintahan menjadi salah satu alasan management mendirikan bangunan hotel tersebut, sehingga keberadaan Luwansa Hotel Manado dapat memenuhi kebutuhan akan tempat penyelenggaraan acara dan akomodasi bagi pebisnis dan anggota kantor pemerintahan.

Acara pembukaan Luwansa Hotel ini sendiri dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw yang juga membuka secara resmi pengoperasian hotel beserta anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA), lingkungan sekitar, kontraktor dan konsultan proyek serta rekan-rekan media dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Peresmian Hotel Luwansa Manado ditandai dengan pengguntingan pita, oleh Wakil Gubernur Steven Kandouw, disaksikan oleh Dewan Direksi Santini Group, Direktur Utama PT. Santini Minahasa Lestari, General Manager Luwansa Hotel Manado dan segenap tamu undangan.

Menurut Direktur Santini grup Wandi Wanandi, sedikitnya adda diatas seratus miliar yang diinvestasikan untuk hotel ini. “Di atas seratus miliar yah kira-kira,”

Luwansa Hotel Manado merupakan hotel berbintang 4 (empat) dengan 134 kamar, ballroom bebas kolom dengan kapasitas 800 orang, 7 ruang rapat dengan kapasitas bervariasi dari 25 sampai dengan 80 orang, serta dilengkapi fasilitas lainnya seperti restoran, kafe, bar, kolam renang dan pusat kebugaran. Fasilitas yang ditawarkan sangat mendukung kegiatan-kegiatan pertemuan baik yang berskala kecil maupun yang berskala besar seperti rapat, seminar, konferensi, pesta pernikahan dan pesta ulang tahun.

manadoDengan fasilitas yang lengkap seperti itu, lokasi yang strategis, interior desain elegan dan konsep hotel yang modern menjadikan Luwansa Hotel Manado ikon terbaru di kota ini.

Luwansa Hotel Manado dimiliki oleh PT. Santini Minahasa Lestari dan manajemen hotel ini dikelola oleh PT. Santini Kelola Persada yang semuanya tergabung dalam Santini Group.

Selain usaha perhotelan dan manajemen perhotelan, Santini Group juga bergerak dibidang usaha properti, manufaktur baterai otomotif, dealer perangkat otomotif, tank yard service, media, produsen air minum kemasan dan lain lain.

Santini Group tetap optimis untuk membuka Luwansa Hotel Manado meskipun kondisi industri perhotelan secara umum belum pulih di tengah pandemi Covid-19, dengan tetap percaya bahwa kondisi perekonomian termasuk industri pariwisata di Indonesia akan semakin membaik seiring berjalannya waktu.

Pembukaan hotel ini diharapkan juga bisa menggerakkan perekonomian lokal karena operasi hotel membutuhkan banyak tenaga kerja dan tentu saja menggandeng pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM) di Manado dalam berbagai bidang yang terkait dengan jalannya kegiatan operasi hotel. (*/Rizath)