Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanMinahasa Selatan

Sambangi Komisi V DPR RI, Apa Tujuan FDW-PYR Temui Herson Mayulu?

×

Sambangi Komisi V DPR RI, Apa Tujuan FDW-PYR Temui Herson Mayulu?

Sebarkan artikel ini

Minselmanadoterkini.com,AMURANG – Terus bergerak demi mewujudkan Minahasa Selatan (Minsel) yang Maju, Berkepribadian dan sejahtera.

Bupati Franky Donny Wongkar dan Wakil Bupati Minsel Pdt. Petra Yani Rembang lakukan kunjungan ke Komisi V DPR RI.

Kunjungan FDW-PYR yang didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Minsel Decky J. Tuwo dan anggota DPRD Minsel Maghritje Ritha Lolowang, disambut baik anggota komisi V DPR RI Dapil Sulut Herson Mayulu, bertempat di gedung Nusantara I DPR RI, Senayan Jakarta.

Berbagai program yang disodorkan FDW-PYR kepada anggota Komisi V DPR RI Herson Mayulu telah dirangkum dalam proposal kegiatan. Selain itu, FDW-PYR juga melakukan lobi-lobi program pembangunan untuk daerah Minsel.

Proposal yang dimasukan pun mendapat respon yang baik dari anggota Komisi V DPR RI Ko Herson Mayulu.

“Saya berjanji akan meperjuangkan semua usulan yang disampaikan oleh Pemkab Minsel ke kementerian terkait,” janji Herson.

Usulan pembangunan yang dirangkum dalam proposal yaitu pembangunan Infrastruktur pelebaran Jalan Trans Sulawesi, pembangunan Jembatan, kelanjutan pembangunan jalan Boulevard Amurang, Pembangunan Pengaman pantai di sepanjang Teluk Amurang yang meliputi Kecamatan Sinonsayang, Tenga, Amurang Raya, Tumpaan dan Tatapaan.

Peningkatan SPAM, SPALD-S di beberapa Kecamatan, Rumah Susun bagi ASN, pengadaan fasilitas keselamatan jalan berupa pemasangan Rambu-rambu lalulintas, pengadaan lampu Penerangan Jalan (LPJU), pengadaan Bus Sekolah, Pembangunan Terminal dan Gedung Kantor Dishub, pengadaan Kapal Ferry, penambahan jalur lintasan Pelabuhan penyebrangan di beberapa Kota, rehabilitasi Dermaga Pelabuhan Amurang serta pembangunan Jembatan Timbang.

Sebelumnya juga Bupati telah melakukan kunjungan ke Kementrian PUPR, yang diterima langaung oleh Wakil Menteri PUPR John Wempy Wetipo di kantor Kementerian PUPR sekaligus telah memasukan Proposal pembangunan Infrastruktur di Kabupaten Minsel.(vic)