Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPemerintahan

Olly Dondokambey Pantau Posko Larangan Mudik di Perbatasan Sulut-Gorontalo

×

Olly Dondokambey Pantau Posko Larangan Mudik di Perbatasan Sulut-Gorontalo

Sebarkan artikel ini

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey memantau langsung Pos Penyekatan dalam rangka Pengamanan Idul Fitri 1442 H Tahun 2021 dan Pecegahan Penyebaran COVID-19 di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Kunjungan Gubernur Sulut ini dalam rangka penegasan kebijakan pemerintah pusat yang melarang mudik guna mencegah penyebaran COVID-19 di Indonesia.

Menurut Olly, hal ini (larangan mudik) dilakukan menyusul arahan Presiden Joko Widodo dan instruksi Menteri Dalam Negeri (Mandagri) agar setiap daerah membuat aturan larangan mudik Lebaran guna mencegah penularan Covid-19.

sulut“Itu protokol standar karena itu kebijakan dari pemerintah pusat dalam rangka menjaga penyebaran COVID-19. Dan kita harus membuat suatu kebijakan dalam rangka memutus mata rantai COVID-19,” ujar Olly di Tontulouw Pinagoluman Bolmut, Kamis (6/5/2021).

Olly menambahkan, hal ini juga dalam rangka menjaga agar kita tidak membawa virus ke daerah tujuan mudik, seperti di kampung.

“Justru jangan sampai kehadiran kita menyebarkan virus kepada keluarga kita tercinta di daerah tujuan,” tambah Olly.

ollyDi Pos itu juga Gubernur Sulut Olly Dondokambey ditemani Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Bupati Bolmut dan Bupati.

Seperti diketahui, larangan mudik ini sesuai anjuran pemerintah pusat mulai 6-17 Mei 2021.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey juga memberikan bantuan Bapok untuk masyarakat perbatasan Sulut-Gorontalo.

(Rizath)