Walikota Tomohon Serahkan 1000 Kartu Identitas Anak

manadoterkini.com, TOMOHON – Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH, menyerahkan 1.000 Kartu identitas Anak (KIA) pada kegiatan Peluncuran Aplikasi Sistem Layanan Online Adminduk Tomohon Hebat (SLOATH) yang dilaksanakan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Wale Kabasaran, Jumat (7/04/2021).

Penyerahan KIA ini oleh WaliKota Tomohon langsung kepada perwakilan anak-anak dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Happy Holly Kids yakni mereka yang akan melanjutkan pendidikan di tingkat SD dan para Lurah se Kota Tomohon.

Hal ini menjadi salah satu program unggulan Walikota dan Wakil Walikota Tomohon yaitu pelayanan prima kepada masyarakat baik dari lahir sampai status meninggal.

Walikota mengatakan pelayanan prima yang dimaksudkan yakni mampu menjangkau pelayanan dasar baik dalam pemberian hak-hak sipil penduduk maupun dokumen kependudukan sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah daerah.

“Program ini sengaja kami tuangkan dalam program unggulan guna merespons dan melegitimasi status dan eksistensi kependudukan dan hak-hak sipil penduduk melalui pemberian dokumen kependudukan yang disadari akan dimanfaatkan dalam semua sendi kehidupan, termasuk pembagian KIA,” ujar Senduk.

Kata Walikota, komitmen kepemimpinan saat ini dan kedepan yakni soliditas dengan semua stekholder bersama komponen masyarakat baik lembaga keagamaan, pemerintah, kaum wiraswasta dan lainnya.

“Dengan soliditas tinggi menjadikan Tomohon mampu berkompetisi dengan daerah-daerah dan kota lainnya baik di dalam negeri dan bahkan di tingkat internasional,”tukas Senduk.

(donny)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.