Berhasil Dengan Sistem Bioflok, Pokdakan Pisok Woloan Diapresiasi Pemkot Tomohon

tomohonmanadoterkini.com, TOMOHON – Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) Pisok dari Woloan Tiga berhasil mengembangkan budidaya ikan nila dengan aistem bioflok.

Atas keberhasilan tersebut, Pokdakan Pisok dapat apresiasi dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon yang disampaikan Walikota Tomohon Caroll Senduk SH melalui Asisten Administrasi Umum Sekretariat Kota Tomohon Drs O Mandagi.

“Pemkot Tomohon bangga atas kepercayaan yang diberikan Kementrian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia bagi Pokdakan Pisok yang sukses mengelolah paket percontohan ikan air tawar dengan sistem bioflok hingga berhasil melaksanakan panen perdana,” ungkap Mandagi.

Menurutnya, keberhasilan tersebut patut dicontoh karena penerapan dan pengembangan budidaya ikan nila sistem bioflok merupakan penerapkan teknologi ramah lingkungan.

“Selain itu, sistem bioflok yang diterapkan juga mampu mengaktifkan dan mengefisienkan dalam penggunaan sumberdaya air, lahan dan mampu beradaptasi terhadap perubahan iklim serta dalam upaya meningkatkan taraf hidup pembudidaya ikan,” jelasnya.

Mandagi menambahkan, Pemerintah Kota Tomohon serius mendorong dan memberdayakan kelompok-kelompok pembudidaya ikan agar lebih produktif.

Senada diingkapkan Kepala Dinas Pertanian Peternakan dan Perikanan Kota Tomohon Steven Waworuntu SSTP.

“Walaupun pada awalnya diperhadapkan dengan kendala keberadaan kondisi bangunan bioflok, tetapi tetap terus bersemangat dan terus berupaya, pada akhirnya saat ini Pokdatan ini dapat melakukan panen perdana. Salut buat Pokdakan Pisok,” ujar Waworuntu. (fis)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.