CS-WL Didampingi JR Ikuti Peluncuran Literasi Digital Nasional

minselmanadoterkini.com, TOMOHON – Wali Kota Caroll Senduk SH dan Wakil Wali Kota Wenny Lumentut SE (CS-WL) didampingi Penjabat Sekretaris Kota Tomohon Jemmy Ringkuangan (JR) mengikuti Peluncuran Literasi Digital Nasional dengan tema ‘Indonesia Makin Cakap Digital 2021’.

Peluncuran dilakukan secara virtual dan diikuti juga oleh kepala-kepala daerah di 34 provinsi dan 514 kabupaten-kota. Dalam momentum yang dibuka langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) tersebut turut dihadiri Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim.

Kegiatan yang disiarkan secara langsung di 16 stasiun TV, dan melalui live streaming akun resmi IG, Tiktok dan YouTube Kemkominfo TV ini juga dihadiri secara virtual oleh sejumlah Menteri dan Pimpinan Tinggi Negara.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengatakan bahwa tantangan di ruang digital semakin besar, termasuk Konten-konten negatif terus bermunculan, kejahatan di ruang digital terus meningkat.

Kata Jokowi, hoaks, penipuan daring, perjudian, eksploitasi seksual pada anak, perundungan siber, ujaran kebencian, radikalisme berbasis digital perlu terus diwaspadai karena mengancam persatuan dan kesatuan bangsa.

Presiden menyebutkan bahwa Literasi digital adalah kerja besar, pemerintah tidak bisa bekerja sendirian, perlu mendapatkan dukungan seluruh komponen bangsa agar semakin banyak masyarakat yang melek digital. (fis)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.