Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Tomohon

Gebyar Pendidikan ‘CSWL’ Diapresiasi Caroll Senduk

×

Gebyar Pendidikan ‘CSWL’ Diapresiasi Caroll Senduk

Sebarkan artikel ini

tomohonmanadoterkini.com, TOMOHON – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon sukses melaksanakan Gebyar Pendidikan dengan tajuk Cerdas Sejahtera Wujudkan Tomohon Luar Biasa ‘CSWL’ pada Kamis (06/05/2021) di Auditorium Bukit Inspirasi.

Wali Kota Tomohon Caroll Senduk, Wakil Wali Kota Wenny Lumentut, serta Ketua TP PKK Kota Tomohon Jean D’Arc Senduk Karundeng dan Sekretaris Eleonara Lumentut Sangi, hadir langsung dalam kegiatan yang digelar setahun sekali ini.

Kepada wartawan, Caroll Senduk mengapresiasi gebyar pendidikan yang disponsori oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tersebut. Apalagi semua stakeholder pelaku pendidikan hadir termasuk para pelajar yang memainkan pertunjukan budaya, bermain kolintang, tari kabasaran serta cerita berbahasa Tombulu.

“Sebagai pemerintah, tentu saya menyampaikan penghargaan dan apreseasi kepada semua pelaku pendidikan di Kota Tomohon yang dimasa pandemi ini tidak pernah lelah dan tetap semangat mewujudkan Kota Tomohon sebagai Kota Pendidikan,” ujar Senduk.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon Dolvin Karwur mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan persiapan yang matang demi menyukseskan hajatan tersebut.

“Persiapannya telah kami lakukan jauh-jauh hari. Jadi kegiatan dimulai dengan kunjungan ke LPKA, simulasi pembelajaran tatap muka serta upacara bendera dalam rangka Hardiknas,” ujar Karwur.

Dalam rangkaian gebyar pendidikan tersebut juga dilaksanakan pelantikan Jean D’Arc Karundeng sebagai Bunda Paud Kota Tomohon periode 2021-2024 oleh Wali Kota Caroll Senduk.

Juga pencanangan program prioritas dibidang pendidikan yaitu progam Cerdaskan Siswa dengan Wajib Belajar ‘CSWL’, serta pemberian bantuan perlengkapan sekolah bagi siswa kurang mampu, pemberian penghargaan bagi siswa berpresstasi oleh Wakil Wali Kota Wenny Lumentut. (fis)