Bupati Minsel Hadiri Launching Vaksinasi Anak Usia 12 hingga 17 Tahun di SMA N 1 Amurang

Bupati Minsel Hadiri Launching Vaksinasi Anak Usia 12 hingga 17 Tahun di SMA N 1 Amurang

minselmanadoterkini.com, AMURANG – Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar SH pada Senin (5/7) kemarin menghadiri langsung launching Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 12 hingga 17 tahun yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Amurang.

Pelaksanaan launcing vaksin ini dilaksanakan serentak di seluruh Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) secara virtual, dengan protokol kesehatan ketat, oleh Dinas Kesehatan Provinsi, yang dihadiri langsung oleh Gubernur Olly Dondokambey bersama Ketua TP-PKK Sulut serta Wagub Drs Steven Kandouw, bersama Sekretaris TP-PKK Provinsi.

Gubernur Olly Dondokambey dalam sambutannya, berterima kasih kepada Kepala SMK Kristen Eben Haezar Manado yang telah menjadi tuan rumah pelaksanaan launching vaksin serentak usia 12-17 tahun.

“Melalui vaksinasi serentak untuk usia 12-17 tahun ini, kegiatan pembelajaran siswa bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Minsel Franky Donny Wongkar SH melaporkan secara virtual kepada Gubernur Olly Dondokambey bahwa pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Minsel menargetkan semua siswa SMA/SMK, Sekolah Luar Biasa (SLB), SMP/MTS dan SD.

“Dengan target pada tahun ajaran ini sudah hampir selesai pelaksanaan vaksinasi untuk usia 12 sampai 17 tahun,” ungkapnya.

Dikatakan, saat ini masyarakat umum di Kabupaten Minsel telah menerima suntikan vaksin.

Bupati Wongkar juga mengatakan bahwa, ketersediaan vaksin di gudang farmasi Dinkes Kabupaten Minsel saat ini masih ada.

“Ini akan terus ditambah. Mengingat, masih banyak masyarakat yang belum menerima vaksinasi,” imbuhnya.

Dia juga mengimbau kepada orang tua murid agar proaktif dalam pelaksanaan vaksin ini. Karena peran orang tua sangat penting demi terwujudnya pelaksanaan vaksinasi serentak untuk anak usia 12-17 tahun.

“Orang tua harus berperan aktif kepada anak agar mau mengikuti kegiatan vaksinasi,” tandasnya.

Turut hadir, Ketua TP-PKK Minsel Elsje R Wongkar-Sumual, Sekretaris TP-PKK Minsel Juli Rembang-Wati, Kepala Dinkes Minsel dr Erwin Schouten, Kacabdin Minsel/Mitra Drs Max Lengkong, Kepala Dikpora Minsel DR Fietber Raco MSi, para kepala OPD, unsur Forkopimda, tokoh pemudi Minsel Inri Wongkar, para Kepsek SD, SMP dan SMA se- Minsel, serta seluruh siswa dan pendamping yang ikut menghadiri launching yang digelar serentak di 15 kabupaten/kota se-Provinsi Sulut.(dav)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.