Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan ReligiTomohon

Hadiri HUT GMIM Markus Kinilow, Wali Kota Senduk Sampaikan Program Pemkot Tomohon

×

Hadiri HUT GMIM Markus Kinilow, Wali Kota Senduk Sampaikan Program Pemkot Tomohon

Sebarkan artikel ini

sendukmanadoterkini.com, TOMOHON – Didampingi Ketua TP PKK Jeand’Arc Karundeng, Wali Kota Caroll Senduk (CS) menghadiri ibadah Hari Ulang Tahun (HUT) ke-9 Jemaat Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Markus Kinilow pada Minggu (08/08/2021) siang tadi.

Dalam ibadah yang menerapkan protokol kesehatan Covid-19 tersebut dan dipimpin Sekretaris BPMS GMIM Pdt Dr Evert Tangel, juga dilakukan pentahbisan menara dan lonceng gereja yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wali Kota Tomohon dan penandatanganan prasasti oleh bersama Sekretaris BPMS GMIM.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon dengan penuh kasih saya mengucapkan selamat merayakan hari ulang tahun ke-9 kepada jemaat GMIM Markus Kinilow. Semoga Tuhan Yesus Kristus akan senantiasa mengiringi dan selalu memberkati perjalanan kehidupan seluruh jemaat,” ungkap Senduk.

Senduk juga menyampaikan beberapa hal yang dianggap perlu masyarakat dan jemaat ketahui. Dimana dalam pelayanan program pemerintah dalam pencatatan perkawinan, catatan sipil sudah bisa langsung dilaksanakan di rumah gereja dan tidak perlu lagi ke kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

“Juga untuk administrasi kependudukan lainnya sudah dapat langsung diproses di kantor kelurahan maupun bisa dicetak di rumah. Ada juga program Jampersal dimana apabila tidak ditanggung oleh BPJS kesehatan maka akan ditanggung oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon. Juga dalam hal pelayanan kedaruratan dimana masyarakat bisa mengakses nomor telepon 112 panggilan darurat, maka Pemkot Tomohon akan langsung melayani,” jelasnya. (fzr)